Wabup Mimika Johanes Rettob saat membuka pertandingan cabor terjun payung/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob memimpon upacara pembukaan pertandingan cabang olahraga (cabor) terjun payung PON XX Papua, di lapangan Pemda Mimika, Papua, Senin (4/10/2021).

Upacara turut dihadiri Ketua Tim Panwasrah PON XX Papua Mayjen TNI (Purn) Gadang Pambudi, Danlanud YKU Timika Letkol Pnb Surono, Kaurbin Ops Polres Mimika AKP Ahmad Dahlan, Sekda Kabupaten Mimika Michael Rooney Gomarani, Panpel daerah dan pusat serta official dan kontingen masing-masing daerah.

Wabup dalam kesempatan itu mengaku bangga karena Kabupaten Mimika dipercaya sebagai salah satu tuan rumah kluster penyelenggara PON XX ,khususnya cabor terjun payung.

“Ini akan menjadi sejarah bagi masyarakat Papua kususnya masyarkat di Kabupaten Mimika karena tidak semua daerah bisa melihat pertandingan ini,” ujarnya.

Wabup dalam kesempatan itu juga menjelaskan kepada seluruh peserta tentang anomali cuaca di Papua kususnya Kabupaten Mimika yang kadang panas, namun tetiba hujan.

“Sebagai cabang olahraga yang beresiko tinggi, kepada panitia dan peserta terjun payung supaya mengutamakan keamanan karena olahraga ini merupakan olahraga beresiko tinggi,” pesannya.

Ia juga memintaseluruh peserta agar hilangkan rasa keraguan bahwa Papua daerah yang tidak aman. Pemkab Mimika dan aparat keamanan setempat siap menjamin keamanan selama pelaksanaan PON XX ini.

“Karena seluruh masyarakat Papua siap mendukung dan menyukseskan pelaksanaan PON XX dan tolong sampaikan pesan damai dari masyarakat Papua kepada seluruh masyarakat di provinsi lain di Indonesia bahwa Papua tanah yang damai,” tandas wabup. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here