Media Officer Persipura Jayapura Evert Joumalena/foto ist

Jayapura, Topikpapua.com, -Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano merespon positif berbagai saran dan masukan serta perhatian yang diberikan untuk perbaikan permainan Tim Mutiara Hitam agar lebih baik lagi.

Hal ini disampaikan Media Officer Persipura, Eveerth Joumilena, mengutip penyampaian Ketum Persipura, Benhur Tomi Mano di Jayapura, Selasa (2/11/2021)

Kata Evert, upaya ini tentu dilakukan dengan mendapatkan penjelasan langsung dari manajemen dan tim pelatih, terkait kendala yang dialami hingga adanya berbagai perhatian dari berbagai pendukung Persipura.

“Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano juga menyampaiikan terimakasih atas semua respond dan perhatian serta melihat hal utama yang menurutnya menjadi kendala tim saat ini adalah tim belum pernah lengkap atau utuh, akibat cidera dan pemanggilan 3 pemain utama ke tim nasional Indonesia,” ujar Evert.

Akibat tidak lengkapnya pemain sejak awal kompetisi, menyebabkan hasil pertandingan yang tidak maksimal, dan hasil tersebut akhirnya mengganggu kepercayaan diri dan mental sebagian besar pemain muda.

“Upaya membenahi mental dan kepercayaan diri pemain terus dilakukan manajemen dan pelatih,”sebutnya.

Lantas, kata Evert, penanganan sejumlah pemain yang masih cidera juga terus dilakukan. Namun, hingga saat ini beberapa pemain utama masih belum dapat memperkuat tim karena belum sembuh, diantaranya Motta, Ricardo Salampessy, Ricky Kayame dan Imanuel Rumbiak.

“3 pemain yang dipanggil Tim Nasional sudah kembali ke Indonesia, namun belum bisa memperkuat tim karena harus jalani karantina,” tuturnya.

Sementara itu, untuk menambah kekuatan tim dan antisipasi banyaknya pemain cidera, manajemen berdiskusi dengan pelatih dan mendapatkan rekomendasi pemain ex PON Papua dan mempercepat kedatangan pemain asing (Hedipo Gustavo).

“Saat ini sudah ada pemain ex PON Papua yang direkrut. Dan Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano memohon dukungan dan doa dari semua pihak atas situasi saat ini, sehingga Tim Persipura dapat kembali untuk tampil lebih baik,” beber Evert.

“Sekali lagi terimakasih untuk semua respon yang diberikan dan saya menyampaikan terimakasih serta mohon dukungan dan doa biar keadaan ini bisa kembali menjadi baik,” tutupnya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here