Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano didampingi Wakil Walikota, Kapolres Jayapura Kota dan Dirut RS saat meresmikan RSD Ramaela/Ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Rumah Sakit Daerah (RSD) Tipe C milik Pemerintah Kota Jayapura, Kamis (12/11/20) diresmikan Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano, dengan nama RS Ramaela.

Peresmian RSD yang berlokasi di Koya Barat distrik Muara Tami tersebut, ditandai penandatangan prasasti, pelantikan management RS Ramaela sekaligus pengguntingan pita peresmian dengan bunyi sirine oleh bapak Walikota Jayapura kota.

“Dengan diresmikannya RS Ramaela, maka pelayanan mulai dibuka per 1 Desember 2020,” kata Walikota Jayapura.

Kata Walikota, RSD Ramaela atau nama Ramela merupakan penghormatan yang diberikan Pemerintah Kota Jayapura untuk menghormati Kepala Suku Almarhum Lewi Ramaela.

“Para pemimpin harus wajib meninggalkan sejarah sejarah bagi tanah kepemimpinannya agar tetap selalu di ingat bahwa ada peninggalan peninggalan selama kepemimpinannya,” kata pria yang akrab disapa BTM ini.

Dikatakan pula, RSD Ramaela dibangun selama 3 tahun diatas tanah seluar 4 hektar. Menurut Walikota, peralatan medis di RS tersebut disediakan oleh Mega Groub dan Lines Groub. Untuk selanjutnya, Pemerintah akan berupaya melengkapi kekurangan sarana dan prasarana operasional RSD.

“Saya akan berusaha melengkapi kekurangan kekurangan yang ada serta untuk opersionalnya juga sudah saya bantu dana,” kata  Walikota.

Sementara, terkait dengan pelantikan management RSD Ramaela, Walikota Jayapura menunjuk Dr. Nikodemus Barends, Mars  sebagai Kepala Rumah Sakit Ramaela, Fredriks Yakobus Hisagr, S.KM sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Dr. Alistan Rante Sapu sebagai Kepala Seksi Pelayanan Medis dan Keperawatan dan Drg. Aidasriwati Gasma, SP,KG Sebagai Kepala Seksi Pelayanan Penunjang Dan Sarana Pelayanan Kesehatan.

“RSD Ramaela juga dibantu tenaga medis Rumah Sakit dengan Jumlah ASN 10 Orang, CPNS 29 orang, dan tenaga kontrak 52 orang,” kata BTM.

Kegiatan peresmian dan pelantikan Management RSD Ramaela didahului dengan ibadah syukur yang dipimpin ketua klasis Pdt. Hein carlos Mano S.Th., M.Si. Hadir dalam kegiatan itu, Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas, Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustam Saru, M.M, Sekda kota Jayapura DR. Frans Pekey, M.Si, Ketua klasis kota jayapura Pdt. Hein Carlos Mano, S.Th, M.Si, Ketua LMA Kota Jayapura George Arnold Awi, Para Pimpinan OPD kota Jayapura, Para ondoafi Distrik Muara Tami, Para Tokoh Agama dan Muspika Distrik Muara Tami. (Redaksi Topik)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here