BTM Pastikan Pengganti Comvalius Bukan Pemain Asing

0
Dok. Ketua Umum Tim Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano di dampingi coach dan manager Tim Persipura Jayapura/ Nug

Jayapura, Topikpapua.com, –  Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano atau yang akrap disapa BTM, mengungkapkan bila saat ini pihaknya sedang mencari sosok pemain yang bisa menganti posisi yang di tinggalkan Sylvano Comvalius.

“Iya, memang kami sedang menjajaki, namun bukan pemain dari luar negeri, tetapi di dalam negeri,” kata BTM kepada Redaksi Topik, Selasa ( 01/09/20).

Dijelaskan BTM, sesuai regulasi, untuk mengambil pemain dalam masa pandemic covid-19, PSSI dan PT Liga Indonesia Barumenyatakan setiap klub peserta kompetisi harus mengambil pemain dari kompetisi dibawah Liga 1, yaitu Liga 2 atau Liga 3.

“Kami masih mencari pemain dari dua liga dibawahnya,” ujarnya.

Disinggung soal bocoran nama, apakah pihaknya sudah mendapatkan pemain yang ditargetkan, BTM mengatakan belum ada nama pemain yang menjadi target, namun pihaknya saat ini intens melakukan pemantauan.

“Masih dipantau, dan pastinya manajemen akan melakukan komunikasi dengan coach Jacksen, karena dialah yang mengerti soal kebutuhan tim,” katanya.

Sebelumnya, pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago menegaskan dirinya tidak kepikiran untuk mencari pemain pengganti setelah Sylvano Comvalius memilih tidak bersama lagi dengan tim Mutiara Hitam dengan alasan keluarga.

“Tak ada penambahakan pemain sepeninggalan Comvalius, karena saya rasa materi yang kami punya sudah lebih dari cukup,” kata JFT, Sabtu (29/09/20).

Namun, kata JFT, soal mencari pengganti Comvailus, dirinya belum membangun komunikasi lebih lanjut dengan manajemen Persipura.

“Tapi saya tidak tau karena saya belum berbicara dengan manajemen. Pendapat dari manajemen seperti apa, tetapi bagi saya ini bukan waktu yang tepat untuk kita mencari pemain,” ujarnya.

Comvalius sendiri memilih hengkang dari persipura dengan alasan keluarga. Kepergian striker jangkung asal negeri Belanda tersebut diambil saat tim Persipura sedang mempersiapkan diri jelang lanjutan liga Shopee Indonesia, awal Oktober mendatang.

Sejak bergabung dengan tim Persipura di awal musim 2019, mantan Top Score Liga tahun 2017 tersebut baru bermain sebanyak 2 kali dan berhasil mengantar persipura saat ini di peringkat 4 klasmen sementara. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here