BTM Minta Pemprov Ikut Terlibat Benahi Kota Jayapura Pasca Banjir dan Longsor

0
Kondisi Jalan Alternatif Kantor Walikota Jayapura yang putus akibat Longsor / Humas kota Jayapura

Jayapura, Topikpapua, – Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano meminta Pemerintah Daerah Provinsi Papua ikut terlibat membenahi kondisi kota Jayapura pasca musibah banjir dan longsor.

 “Saya minta pemerintah Provinsi jangan lepas tangan, pemprov kan tinggal di kota Jayapura, masa tidak bisa membantu kota Jayapura tentang dana infrastruktur, mari kita benahi kota ini bersama-sama, bukan tanggung jawab pemkot saja tapi pemprov juga karna kantornya ada di sini, ”kata Walikota BTM.

Lanjut BTM,  batuan dana pembangunan infrastruktur untuk kota Jayapura belum pernah diterima selama kepemimpinanya, bahkan sejak kepemimpinan Wali Kota sebelumnya.

“Selama kepemimpinan saya hingga periode ke dua ini, kami pemerintah kota belum pernah memperoleh dana bantuan infrastruktur dari dana Otsus, bahkan sejak era kepemimpinan MR Kambu 10 tahun dan Rumantio, pemkot tidak pernah merasakan dana tersebut, cobalah bagi kita sedikit, ”Beber BTM.

Orang nomor satu di kota jayapura tersebut mengaku pihak nya sudah berulang kali menyurat ke  Pemerintah Provinsi terkait permintaan dana bantuan infrastruktur yang bersumber dari dana otsus tersebut, namun hinga kini Pemprov belum juga merespon.

 “Saya mengharapkan pemprov jika membangun papua harua secara kolektif tidak hanya daerah tertentu saja, karena kota Jayapura merupakan wajah Papua di nasional atau internasional, ”Pungkas BTM. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here