BTM Lantik Frans Pekey Sebagai Sekda Kota Jayapura

0
Prosesi pelantikan Frans Pekey sebagai Sekda Kota jayapura oleh Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano / Stev

Jayapura, Topikpapua.com, – Setelah menjabat Plt Sekda Kota Jayapura selama hampir satu tahun, Frans Pekey akhirnya resmi menjabat Sekretaris Daerah Kota secara definitive.

Pelantikan Frans Pekey sebagai sekda kota jayapura di laksanakan Senin (11/03/19) di kantor Walikota Jayapura. Frans Pekey menggantikan pejabat lama Rasmus Dadtje Siahaya.

Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi mano,MM mengatakan proses penetapan jabatan pimpinan tinggi(PJT) di lakukan secara terbuka dan kompetitif.

“proses jabatan PJT pratama sekda yang di laksanakan di lingkup pemkot ini merujuk pada aturan undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aturan aparatur sipil negara,”Ungkap Walikota Benhur di sela sela pelantikan sekda yang berlangsung di aula sian soor kantor walikota.

Untuk itu kata Benhur, jabatan sekda memiliki peran yang sangat penting terutama dalam membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja dengan Dinas, lembaga tekhnis dan unit pelaksanaan lainnya.

“saya minta sekda yang baru di lantik agar dapat menghayati peran dan fungsinya dengan baik,sehingga dalam pelayanan tugas dapat memberikan kontribusi yang besar untuk lebih mendinamisasikan pemerintah kota Jayapura,”ucap BTM.

selain itu kepercayaan dan pengakuan yang di ucapkan itu mengandung kewajiban tugas dan tanggung jawab, “kewajiban harus di tunaikan,tanggung jawab harus di pikul dan tugas harus di laksanakan,” Pintah BTM.

Walikota berharap Sekda yang baru di lantik harus menyadari dalam situasi dan  kondisi kehidupan dan masyarakat saat ini bukan semata mata melaksanakan tugas rutin, tetapi hendaknya membaca situasi yang terjadi, dan mampu menentukan langkah langkah strategis  dalam menata, membina dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (Stev)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here