Bripda Ludia Giyai saat memamerkan medali perunggu dalam laga anggar/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com,- Setelah Anggota Polresta Jayapura Kota, Brigadir Polisi Tetih Ragil Anang Evendi, menyumbang medali emas dari cabang olahraga panjat tebing kategori leadmix pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX untuk tuan rumah Papua. Kini, prestasi membanggakan kembali diukir salah satu srikandi Polresta Jayapura yakni
Brigadir Polisi Dua (Bripda) Ludia Giyai, atlet cabor anggar tampil di laga anggar, Merauke, Jumat (8/10/2021).

Polwan berusia 23 tahun yang berdinas di Bagian SDM Polresta ini, sebelumnya merupakan Anggota Seksi Propam di polres setempat.

Kendati hanya bertengger di juara III kategori beregu epee dan meraih medali perunggu, namun Bripda Ludia, sapaan akrabnya mengakui setidaknya ia telah memberikan kemampuannya secara maksimal untuk Provinsi Papua dan Polri yang telah memberikan dukungan penuh kepada dirinya.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolresta yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada saya untuk maju bersama kontingen Papua dalam cabang olahraga anggar. Dan medali perunggu ini saya persembahkan kepada masyarakat Papua dan instansi tercinta saya yakni Polri,” ucapnya, Sabtu (9/10/2021).

Gadis Papua asal Genyem ini mengaku dipercayakan mengikuti TC cabang olahraga anggar di Bogor, untuk persiapan mengikuti PON XX Papua.

“Atas kepercayaan pimpinan saya membuktikan bahwa saya mampu menuai prestasi dengan juara III atau medali perunggu,” katanya bangga.

Sementara Kapolresta Jayapura Kota Kombes Polisi Gustav R. Urbinas merasa bangga dan memberikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih anggotanya tersebutm

“Selamat atas prestasi yang telah diraih oleh Bripda Ludia Giay, kiranya apa yang didapatkan bisa lebih dikembangkan untuk menjadi contoh bagi generasi-generasi Papua mendatang untuk mengukir prestasi-prestasi emas di bidang olahraga,” tandas Gustav. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here