Bertemu Pengungsi di Jayapura, Wiranto Minta Warga Kembali ke Wamena

0
Rombongan Menkopolhukam saat mengunjungi camp pengungsi di gedung Megantara lanud silas papare sentani / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Menkopolhukam Jendral TNI (Purn) Dr Wiranto, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, dan Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D bersama rombongan mengunjungi pengungsi korban kerusuhan Wamena di gedung Megantara Lanud Silas Papare Sentani.

Dalam kunjungannya Menkopolkam mengajak semua pengungsi yang meninggalkan wamena agar bisa kembali ke Wamena. Wiranto mengatakan bila Wamena sudah aman dan kondusif.

” Bapak dan ibu sekalian yang ada disini di harapkan agar dapat kembali ke Wamena, panglima TNI dan Kapolri sudah menjamin keamanan yang ada Wamena jadi bapak ibu sekalian tidak perlu khawatir, ” Ungkap Wiranto di depan ratusan pengungsi yang di tampung di gedung Megantara lanud silas papare Sentani, Rabu (09/10/19).

Menkopolhukam juga memberikan semangat kepada masyarakat yang masih mengungsi agar tetap tegar dan sekiranya setelah lama di kampung agar di harapkan kambali ke Wamena untuk melakukan aktifitas seperti biasa.

” Kita semua ini adalah saudara sama-sama orang Indonesia dan kita semua memiliki Hak yang sama untuk hidup di manapun, ” Ungkap Wiranto.

Adapun jumlah pengungsi yang ada di Gedung Megantara Lanud Silaspapare sebanyak 126 jiwa terdiri dari anak anak dan orang dewasa. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here