Bermodalkan 16 Pemain, PSS Sleman Siap Hadapi Persipura yang Tampil Tanpa Boaz dan Marinus

0
Illustrasi Persipura VS PSS Sleman / istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Tim Persipura Jayapura akan di tantang Tim Promosi Liga 1, PSS Sleman pada laga perdana Mutiara hitam di stadion mandala Jayapura, Jumat (31/05/19).

PSS Sleman yang datang ke Papua hanya bermodalkan 16 Pemain, berambisi untuk mencuri poin di kandang pasukan merah hitam.

Mahalnya harga tiket menjadi alasan tim yang bermarkas di Jogyakarta ini hanya mampu memboyong 16 pemainnya ke Papua, Kendati demikian, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, mengklaim timnya tetap akan siap tempur.

“Kondisi PSS hanya membawa 16 pemain, lima pemain kami mengalami cedera. Hambatan juga dengan tiket perjalanan sehingga skuat minim,” ujar Seto dalam sesi prescom pasca pertandingan, Kamis (30/05/19) petang.

Walau hanya bermodalkan 16 pemain, namun Seto mengaku siap memberikan perlawanan bagi tim tuan rumah dan siap mencuri poin di kandang Mutiara hitam.

“ Kita sudah mendapat pelajaran berharga dari Persipura Jayapura dalam duel uji coba di Sleman sebelum kompetisi. Saat itu kami menyerah dua gol tanpa balas di Stadion Maguwoharjo, “ Ungkap Seto.

Sementara itu dalam partai perdana di depan pendukungnya, Persipura di pastikan tidak akan di perkuat sang kapten Boaz sallosa dan Marinus Wanewar.

Boaz Solossa harus absen lantaran dijatuhi hukuman larangan bermain untuk dua laga dan denda sebesar Rp 10 juta. Hukuman itu karena Boaz melakukan pelanggaran dengan menendang pemain Persela.

Sementara itu Marinus Wanewar tak bisa tampil lawan PSS lantaran di pertandingan terakhir diganjar kartu kuning kedua oleh wasit seusai sempat berselisih dengan salah seorang pemain Persela.

Walau Tanpa kaka Bochi dan Marinus, Namun Pelatih Persipura Luciano Leandro optimis anak-anak asuhnya mampu mendulang poin penuh.

“ Kita minta 100 persen di lapangan, kita minta mereka main tulus dan usaha, dan para pemain sudah mengerti itu, kita optimis besok kita bisa main bagus dan dapat hasil bagus, “Ungkap Luciano kepada wartawan kamis (30/05/19) petang.

“ Memang besok ada pemain kunci kita yang tidak bisa main, tapi kita juga punya pemain pengganti yang punya kualitas bagus, kita harus kasih kesempatan buat mereka, Jelas Luciano enggan memberitahukan siapa pemain yang akan mengisi posisi yang di tinggalkan bochi dan marinus.

Luci sapaan akrap Luciano berharap agar selain pemain bisa focus dan kerja keras di lapangan, dirinya juga meminta agar para sporter memberikan dukungan penuh bagi anak-anak asuhnya pada laga esok.

“ Besok kita main di kandang, kita perlu dukungan dari masyarakat papua, tapi yang terpenting adalah kerja keras dari anak-anak di lapangan, tapi dukungan dari sporter sangat penting buat kita dan untuk jatuhkan mental lawan, “ Pintah Luci.

Sementara itu, gelandang serang Persipura, Tinus Pae mengaku bila para pemain Persipura sudah siap untuk menampilkan permainan terbaik mereka saat menghadapi PSS Sleman.

“ kita sebagai pemain suah siap, dan karena ini pertadingan perdana kita di kandang kita harus raih poin maksimal, untuk meningkatkan rasa percauya diri kita dan juga untuk memperbaiki peringkat kita di klasmen. Saya Optimis tiga poin, “ Ungkap Tipa menutup sesi prescom.

Persipura sendiri saat ini berada di posisi 17 klasmen sementara liga 1 Shoope Indonesia, Tim Mutiara hitam sudah melakoni dua laga tandang dan baru memperoleh satu poin dari hasil imbang saat bertanding melawan Persela Lamongan.

Sementara PSS Sleman saat ini berada di peringkat enam klasmen, dengan koleksi empat poin dari hasil sekali menang dan sekali imbang. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here