Bermodalkan 10 Pemain, Persipura Bungkam PS Tira 3-0

0
Selebrasi pemain Persipura usai Gol yang di ciptakan Tood Ferre / MOP

Sidoarjo, Topikpapua.com, – Persipura Jayapura berhasil membantai tim kuat PS Tira Persikabo dengan scor telak 3-0 di stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (02/10/19) petang.

Walau hanya bermain dengan 10 pemain pasca kartu merah yang di terima Ribeiro pada menit ke 63, namun pasukan merah hitam justru mampu menanmbah dua gol. Tiga Gol Persipura lahir lewat Tood Ferre di menit ke 5 dan 83  dan Boaz Sallosa di menit akhir Babak kedua.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago bersyukur atas raihan yang di capai anak-anak asuhnya, walau demikian Jacksen mengaku sempat kecewa atas penampilan anak-anak asuhnya di babak Pertama.

Menurut JFT Persipura sebenarnya memiliki banyak sekali peluang emas di babak pertama, namun peluang tersebut tidak di manfaatkan dengan baik oleh para pemain.

” Saya bersyukur ya kita menang, babak pertama kita sangat menguasai pertandingan dan banyak sekali peluang, namun anak-anak belum bisa manfaatkan peluang, ” Ungkap Jacksen, Selasa (02/10/19).

Lanjutnya, di babak kedua kita kerja lebih keras untuk menang dan hasilnya kita harus berkorban dengan keluarnya ribero karena kartu merah, namun puji Tuhan anak-anak tetap fokus dan bisa menangkan pertandingan.

” kita mau mengamankan pertandingan ya.., makanya waktu ribero keluar ada formasi yang kita rubah, termasuk rubah posisi fere dengan tibo, tahir juga saya tarik ke belakang, semua itu ada maksud dan puji Tuhan strategi itu berhasil dan kita bisa menang, ” Beber Jacksen.

Sementara itu Ribeiro mengaku kartu merah yang di terimanya di menit ke 63 membuat permainan sedikit berubah, namun baginya justru dengan 10 pemain Persipura mampu menanmbah dua gol tambahan, dan dirinya bersyukur atas hal itu.

” Apa yang terjadi di lapangan tadi ada hikmahnya buat kami persipura, saya dapat kartu merah, tapi dengan demikian lawan mainnya jadi terbuka, dan itu bisa di manfaatkan sama teman-teman untuk ciptakan dua gol tambahan, ” Jelas Ribeiro.

Dengan tambahan tiga poin ini Persipura naik satu peringkat ke peringkat 6 kelasmen sementara. Persipura mengumpulkan 33 poin dari hasil 20 kali bertanding atau sama dengan borneo FC di peringkat 4 dan Arema di Posisi 5 kelasmen sementara. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here