Berikut Daftar Nama 22 Korban Banjir Bandang yang Berhasil Diidentifikasi Oleh Tim DVI Dokkes Polda Papua

0
Kapolda Papua bersama Tim DVI Dokkes Polda Papua saat mengidentifikasi jenasah korban banjir bandang di rumah sakit Bhayangkara Jayapura / istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – sebanyak 71 orang di laporkan meninggal dunia akibat bencana alam yang terjadi di Kabupaten/kota Jayapura pasca hujan deras yang mengguyur sejak sabtu malam hingga minggu pagi.

Dari 71 korban meninggal dunia, 61 diantaranya di evakuasi dari lokasi kejadian menuju Rumah sakit Bhayangkara, kotaraja, 3 jenasah di rumah sakit umum yowari dan 7 jenasah lainnya korban longsor di daerah ampere jayapura telah di di bawa pihak keluarga dan telah dimakamkan, minggu siang.

“ Ada 61 kantong jenasah yang kami terima di rumah sakit bhayangkara. Dan hingga pukul Sembilan malam ini sudah 22 jenasah yang berhasil kami identifikasi dan kami serahkan ke pihak keluarga, “ ungkap Kabid humas polda papua, KOmbes Pol AM Kamal di rumah sakit bhayangkara, minggu (17/03/19) malam.

Berikut Daftar Nama 22 Korban Meninggal Dunia yang berhasil diidentifikasi rumah sakit Bhayangkara Kotaraja, :

1.            Tiara;

2.            Nur Asifah;

3.            Jean Felle;

4.            Edi Giori Gilbert Fernadus;

5.            Gunawan Weya;

6.            William Steven Erary;

7.            Wilem Tapilatu;

8.            Elsita F. Setiarini;

9.            Elisa Benyamin Fernandus;

10.          Yunanik;

11.          Aglan Monim;

12.          Loowik Tukayp;

13.          Kaidina Wanimbo;

14.          Martina Maria Monim;

15.          Bayi Ny. Mira Wenda;

16.          Evelin Elin Korwa;

17.          Kristian Erary;

18.          Viktoria Erary;

19.          Denselina;

20.          Nortee Monim;

21.          Ikel Wenda;

22.          Poniman Tabuni.

Penyerahan 22 Jenasah dari pihak rumah sakit kepada pihak keluarga di laksanakan minggu siang oleh kapolda Papua, Irjen Pol Martuani Sormin sebanyak 3 jenasah, sedangkan 19 jenasah lainnya di serahkan oleh Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal.

Usai penyerahan jenasah, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, mengaku hingga saat ini tim gabungan TNI-Polri dan Basarnas di bantu warga masih terus melakukan pencarian, dan tidak menutup kemungkinan jumlah korban akan bertambah.

“ Anggota masih terus melakukan pencarian para korban yang belum ditemukan, dugaan kami jumlah korban masih akan bertambah, mengingat belum semua daerah bisa di masuki oleh tim evakuasi, “ beber Kombes Kamal.

Sementara itu untuk mempercepat proses identifikasi jenasah, Mabes Polri telah mengirim 5 orang dokter spesialis DVI ke jayapura.

“ Mala mini rencananya mereka terbang dari Jakarta menuju jayapura. Mereka di kirim mabes polri untuk membantu proses identifikasi 39 jenasah yang masih ada di rumah sakit bhayangkara, “ Pungkas Kombes Kamal. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here