Foto: Dua atlet Para renang Papua  usai pengalungan medali emas dan perak di hari ke lima/ CK

Jayapura, Topikpapua.com, – Kontingen National Paralympic Committee (NPC) Papua kembali meraih lima medali emas dalam perlombaan hari kelima Renang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI, di Venue Akuatik Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (12/11/21).

Tambahan lima medali emas tersebut kian mengukuhkan posisi Papua Dalam perolehan medali emas cabang olahraga (cabor) Renang Peparnas XVI, dengan total 33 medali emas, 22 medali perak dan 13 medali perunggu.

Kontingen Papua optimis menjadi juara umum dari kolam akuatik. Pasalnya perolehan medali emas Papua sudah cukup jauh meninggalkan perolehan medali Jawa Barat yang baru mengoleksi 18 medali emas, 13 perak dan 16 perunggu.

“Dengan perolehan medali emas yang kita kumpulkan sampai dengan saat ini saya yakin sudah juara umum. Memang tidak sesuai dengan target kita 45 medali emas, karena ada pengggabungan beberapa nomor,” kata Pelatih Kepala Renang NPC Papua, Tabernakel Waromi, Jumat (12/11/21).

Renang Papua masih berpeluang besar menambah medali emas lagi dari 30 nomor perlombaan yang masih tersisa, pada hari terakhir, Sabtu (13/11/21).

Dari 30 nomor tersebut, kontingen Papua masih menargetkan tujuh medali emas lagi.
“Besok masih ada 30 nomor perlombaan yang tersisa. Dan kita dari 10 nomor yang dijagokan masih menargetkan tujuh medali emas.

“Kita menyatakan bahwa dari beberapa cabor yang ikut, cabor renang masih yang terbaik dan terbanyak,” pungkasnya.

Hingga malam ini, kontingen Papua sementara masih memuncaki klasmen sementara perolehan medali dengan 114 medali emas, 72 perak dan 75 perunggu, diikuti juara bertahan Jabar dengan torehan 81 emas, 73 perak dan 62 perunggu. (Redaksi Topik/Info Publik.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here