Tampak kepulan asap dari kebakaran tiga rumah di Argapura akibat percekcokan/foto ist
Jayapura, Topikpapua.com, – Tiga unit rumah di kawasan Jalan Pantai Kelapa, Argapura, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, hangus terbakar pada Rabu 22 Desember 2021.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Polisi Gustav R Urbinas  melalui Kapolsek Jayapura Selatan AKP Hendrik Seru, membenarkan kejadian itu.

Hendrik mengungkapkan, tiga unit rumah yang hangus terbakar itu milik warga bernama John Patay (52), Donice Wanggai (55) dan Samuel Billy Youwe.

Adapun kronologi terbakarnya tiga rumah itu, lanjut Hendrik,  berawal dari pertengkaran John Patay bersama Daniel Patay. Lantaran emosi, John selaku pemilik rumah menyiramkan bensin ke arah Daniel.

“Karena Daniel menghindar, jadi bensin itu tidak mengenainya (Daniel). Kemudian Daniel membalas dengan menyalakan korek gas dan langsung membuangnya ke arah John yang sedang berada di rumahnya. Seketika itu juga api menyala dan membesar kemudian merambat ke dua rumah lainnya,”ungkapnya, Kamis (23/12/2021).

Hendrik mengatakan,  api baru berhasil dipadamkan satu jam kemudian dengan bantuan dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu mobil suplay milik Pemerintah Kota Jayapura.

“Daniel yang merupakan pelaku pembakaran diketahui langsung dilarikan ke RSUD Dok II Jayapura karena mengalami luka bakar dibagian kepalanya. Kasus  ini dalam penangan Unit Reskrim Polsek Japsel, dan dari kebakaran yang terjadi kerugian material diperkirakan mencapai 400 juta rupiah,” pungkas Hendrik. (Redaksi Topik)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here