Bentrok antar Warga di Sentani, 8 Rumah di Bakar

0
Salah satu rumah yang terbakar akibat bentrok warga di Sentani / ist

Sentani, Topikpapua.com, – Bentrok antara warga kampung Kehiran I dengan warga kampung Toware mengakibatkan sedikitnya 8 rumah terbakar dan 10 rumah lainnya rusak berat.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Achmad Mustofa Kamal mengatakan bentrok tersebut terjadi pada hari minggu 19 April 2020, sekira pukul 17.00 wit.

“Jadi kejadian awalnya itu Sabtu kemaren ada orang mabuk, inisialnya NT datang ke kampung Kehiran I dan melakukan pengerusakan di salah satu rumah warga disana, “Kata Kamal kepada Redaksi Topik, Minggu (19/04/20).

Lanjut Kamal, Keesokan harinya (hari ini) NT kembali lagi melakukan pemukulan terhadap Bapak. Ondoafi Kehiran I, “Masyarakat Kahiran I yang tidak terima atas kejadian tersebut dan langsung menyerang warga Kampung Toware menggunakan alat tajam Parang, Panah dan lain – lain yang mengakibatkan Pelaku NT mengalami luka hantaman di bagian kepala sebelah kiri, “Jelas Kamal.

Tak puas menganiaya NT, Masyarakat Kehiran I yang mendengar bahwa ondoafi mereka di pukul oleh massa dari Kampung Toware, selanjutnya menyerang dan membakar rumah warga di Kampung Toware.

“ Ada laporan juga massa dari Kampung Yoboi ikut melakukan penyerangan bersama warga dari Kehiran I, “Tambah Kamal.

Akibat penyerangan tersebut di laporkan delapan rumah ludes terbakar dan sepuluh rumah rusak berat.

“Mendapat laporan adanya pertikaian antar warga Personil Polres Jayapura yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Jayapura, Kompol Praja tiba di TKP kemudian menghalau massa yang melakukan aksi saling serang, “Kata Kamal.

Hingga saat ini Aparat Kepolisian masih melakukan penjagaan di kedua Kampung, “Kapolres telah berkoordinsi dengan tokoh dari kedua Kampung, melakukan penyelidikan dan penyidikan. Kasus ini telah ditangani oleh Polres Jayapura, “Tukas Kamal.

“ Ada beberapa orang yang kami amankan untuk proses penyidikan, ya termasuk apa penyeban utama bentrokan ini, “Pungkas Kombes Kamal.

Hingga Laporan ini kami turunkan situasi di kedua kampung berangsur kondusif, namun aparat kepolisian masih disiagakan di sejumlah titik. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here