Bawaslu Merauke Beri Kesempatan Herman – Sularso Buktikan Dokumen Syarat Calon

0

Jayapura, Topikpapua.com, – Pasangan Herman Anitu Basik-basik dan Soelarso, S.E diberikan kesempatan untuk melakukan pembuktian dokumen syarat calon Pemilihan Kepala Daerah Kabupten Merauke.

Hal itu, sebagaimana hasil putusan Musyawarah Sengketa Pilkada Kabupaten Merauke, yang berlangsung di Kantor Bawaslu Kabupaten Merauke, Senin (12/10/20).

Informasi yang dihimpun Redaksi Topik, dalam putusannya, Bawaslu Kabupaten Merauke memberikann waktu selama 7 hari atau sepekan kepada pasangan Herman-Sularso, untuk melakukan verifikasi kembali untuk pembuktian dokumen.

Baca Juga : KPU Merauke Gelar Pengundian Nomor Urut Paslon

Sementara ituSidang putusan Bawaslu mendapat pengawalan ketat aparat keamanan Polres Kabupaten Merauke.  Menurut Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, selama pelaksanaan sidang musyawarah tersebut situasi Kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Jadi pengawalan sidang putusan musyawarah sengketa di Bawaslu di kawal ketat aparat keamanan,” kata Kabid Humas

Ia menyebut, dalam pengamanan sidang itu, Polres Kabupaten Merauke diback-up TNI menurunkan 130 personel.

“Kita lakukan pengamanan ekstra lantaran massa pendukung juga hadir di Kantor Bawaslu, namun tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Kabid Humas, sekaligus memanbahkan pengamanan itu dipimpin langsung oleh Kabag sumda Polres Merake yang juga sebagai penanggung jawab pengamanan.

Ia menambahkan, untuk pengawalan Pilkada ini, Polisi bertugas memberikan rasa aman kepada kepada siapapun dengan mengutamakan 3 S yaitu senyum, sapa dan salam sehingga terciptannya situasi yang kondusif. Semoga dalam setiap tugas dan tanggung jawab yang diemban, kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here