Bawa Indonesia Juarai Piala AFF, Todd Ferre : Ini Mimpi Saya Sejak Kecil

0
Trio Papua di Timnas U-22 bersama Presiden Jokowi dan Piala AFF 2019 / Istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Tim Nasional Indonesia U-22 berhasil menjadi juara Piala AFF U-22 Tahun 2019, usai mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di partai final yang berlangsung di Stadion Nasional Olimpiade, Kamboja, Selasa (26/02/19) malam.

Dua gol kemenangan Indonesia dicetak melalui Sani Riski Fauzi di menit 59, dan Osvaldo Haay pada menit ke-64.

Kemenangan Timnas Indonesia U-22 ini tidak lepas dari penampilan trio Papua, Todd Rivaldo Ferre , Marinus Wanewar dan Osvaldo Haay.

Lalu apa komentar Todd Ferre usai berhasil membantu Timnas U-22 Meraih juara..? Redaksi Topik Papua dan beberapa wartawan olah raga di jayapura mencoba menghubungi pemain bertubuh mungil ini.

Berikut pernyataan Todd Feere,  “Pertama – tama saya sangat bersyukur sama Tuhan Yesus, apa yang saya dan teman-teman impikan bisa tercapai. Ini adalah mimpi saya sejak kecil untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” ungkap Todd kepada Redaksi Topik saat dihubungi via telepon seluler peribadinya, Kamis (28/02/19) sore.

Pemain yang sering di juluki Wonderkid Indonesia ini juga mengaku jika gelar yang mereka raih merupakan kado terindah untuk seluruh masyarakat Indonesia.

“Saya juga sampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang mendukung dalam doa, semoga gelar juara ini bisa menjadi kado terbaik buat masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Todd juga menegaskan, jika gelar juara yang mereka raih akan menjadi motivasi dirinya untuk bisa memberikan hal serupa bagi tim Persipura Jayapura dalam mengarungi kompetisi tanah air.

“Saya termotivasi tinggi untuk bisa bekerja keras, agar bersama Persipura bisa meraih gelar juara musim ini,” ungkapnya.

Namun, sepertinya Persipura harus bersabar untuk bisa menggunakan kedua jasa pemainnya itu. Sebab, Todd Ferre bersama Marinus Wanewar akan langsung menjalani TC persiapan Kualifikasi Piala AFC U-23 dan Sea Games.

“Ya, setelah dari sini kami dipanggil untuk mengikuti TC untuk persiapan kualifikasi AFC U-23 pada 22-26 maret. Dan sepertinya selesai kualifikasi baru bisa gabung ke Persipura lagi,” Tandasnya.

Profile singkat Todd Rivaldo Ferre :

Todd Rivaldo Ferre di lahirkan di jayapura pada tanggal 15 Maret 1999 (19 Tahun), mengenal dunia sepak bola sejak usia dini karena ayah Todd ternyata adalah mantan pemain Tim Persidafon.

Selepas gantung sepatu, ayah Todd lantas membuka SSB bernama Immanuel di daerah sentani, disitulah Todd mengasah ketrampilan nya mengolah si kulit bundar.

Todd Bersama SSB Immanuel sejak kelas tiga sekolah dasar hingga kelas tiga sekolah menengah pertama. Karena penampilan nya yang memukau, pemain berpostur 156 cm ini lalu mendapat kesempatan satu tahun menimba ilmu di Pertamina Soccer School.

Pulang dari Jakarta, Todd bergabung dengan PPLP Papua. Disitulah pintu masuk Todd ke Persipura.

Todd mengawali karir professional nya di dunia sepak bola saat membela Persipura U-19, karena penampilan nya yang memukau kala itu, pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri langsung ‘jatuh cinta’ dan meminang Todd untuk bergabung dengan Timnas U-19 pada piala AFC Tahun 2018.

Meskipun hanya menjadi pilihan kedua diajang tersebut, namun ketika dipercaya bermain Todd memberikan kemampuan maksimal miliknya. Torehan 3 gol pun sudah cukup menjelaskan pemain yang memiliki zodiak Virgo itu.

Di Piala AFF 2019, Todd kembali membuktikan kualitasnya sebagai salah satu pemain paling berbakat yang dimiliki Indonesia dan Papua dengan membawa Timnas U-22 keluar menjadi Juara. (Rommy/Nug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here