Selebrasi Feri Pahabol usai membobol gawang PSIS/ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Persipura Jayapura menang telak 4-0 saat melawan PSIS Semarang pada pekan ke – 33 Liga I di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (24/3/2020).

Hasil ini memperpanjang napas Persipura di kompetisi tertinggi Indonesia.

Persipura unggul 1-0 di babak pertama melalui gol Ferinando Pahabol di menit 22.

Pada paruh kedua Persipura kembali menambah tiga gol yang masing-masing di cetak oleh Yehven Bokhasvhili menit 49, Ramiro Fergonzi menit 78 dan Ramai Rumakiek pada menit 90+3.

Kemenangan ini menambah kepercayaan skuat Mutiara Hitam menjalani satu pertandingan tersisa menghadapi Persita Tangerang.

Persipura saat ini masih bertengger di peringkat 16 dengan mengoleksi 33 poin.

Walau mampu menang telak atas PSIS, namun posisi Persipura belum aman, pasalnya 2 pesaing mereka Barito dan PSS Sleman juga menang di hari yang sama.

Usai membantai PSIS, Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera mengaku penampilan anak asuhnya bagus di laga tersebut.

“Kita bisa dapat tiga poin karena kita main bagus. Mengontrol pertandingan dan saya pikir kita semua bermain bagus,” katanya usai pertandingan, Kamis malam.

Vera pun berharap, para pemain tidak terbawa eforia pada kemenangan tersebut dan fokus pada laga selanjutnya melawan Persita.

“Penampilan kita tadi sudah baik, namun kita harus fokus untuk memenangkan pertandingan yang terakhir,” ujarnya

Sementara itu, pemain Persipura Ricky Cawor optimis Persipura bisa keluar dari zona degradasi meski peluang terlihat sangat kecil.

“Meskipun sekarang peluang kita sangat kecil tapi kita optimis bisa keluar dari zona degradasi,” kata Ricky.

Dipartai selanjutnya Mutiara Hitam akan menghadapi Persita tanggerang. Ini adalah laga terakhir bagi kedua tim di Liga 1 sekaligus laga penentuan bagi Persipura apakah lolos dari jurang degradasi arau turun ke liga 2, Itupun tergantung hasil pertandingan Barito dan PSS Sleman. (Artha/RT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here