Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano serahkan piala kepada Black Steel FC Manokwa sebagai kampiun pada Turnamen Futsal Wali Kota cup I tahun 2022/ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Black Steel FC Manokwari menjadi kampiun pada Turnamen Futsal Wali Kota cup I tahun 2022 setelah di laga final membungkam Israel FC dengan skor 4-0 di GOR Cenderawasih APO, Sabtu (26/3/2022).

Asisten pelatih Black Stell Manokwari, Naik Hamid mengatakan, menjuarai turnamen futsal wali kota cup ini mungkin sudah rejeki bagi klub. Sebab, keikutsertaan Black Steel hanya untuk menghibur pencinta futsal di Kota Jayapura.

“Tujuan kita ikut turnamen ini untuk mengisi waktu luang mumpun kita lagi libur. Tapi juga kita ingin menghibur teman-teman futsal Papua khususnya di Kota Jayapura. Jadi, ketika kita sudah menjuarai turnamen ini ya itu sudah alhamdulillah mungkin sudah rejeki  buat kita,” katanya usai pertandingan.

Hamid menyebut, skuat yang diturunkan pada turnamen tersebut tidak full team, hanya 70 persen karena ada pemain mengikuti TC timnas dan beberapa yang rumahnya berada di pulau Jawa.

“Yang ikut ini pemain dari Jayapura, Fak-fak dan juga Manokwari. Jadi kita untuk menjaga sentuhan saja karena waktu luang kita panjang jadi kenapa kita tidak ikut,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan, turnamen futsal bakal menjadi agenda tahunan dalam memajukan olahraga futsal di Papua.

“Turnamen ini akan menjadi diadakan setiap tahun dalam memajukan olahraga futsal di Papua khususnya kota Jayapura,” katanya saat menutup turnamen tersebut.

Berikut juara turnamen Futsal Wali Kota Cup I tahun 2022.

Kategori Umum :

1. Black Stel Manokwari. (Rp.30juta + piala bergilir dan piala tetap)

2. Israel FC (Rp20 juta dan piala tetap)

3. Acemo Manokwari (Rp.10 juta+ piala tetap)

4. Fedeer PLN (Rp. 5juta+ piala tetap).

Sementara, Dolpin Ansanay dari Israel FC dinobatkan sebagai kiper terbaik pada ajang tersebut mendapat Rp1 juta.

Sedangkan Apih pemain dari Bosesi FC menjadi top skor dengan 16 gol mendapat Rp1 juta dan pemain terbaik diraih Yery Mambrako dari tim Acemo Manokwari mendapat Rp1 juta.

Kategori Pelajar:

1. SMA YPPK Taruna Dharma. (Rp. 5 juta + piala bergilir dan piala tetap).

2. SMA N I Sentani ( Rp.3 juta + piala tetap)

3. SMA gabungan Jayapura (Rp.2 juta + piala tetap).

Semetara kiper terbaik diraih Alfian Tiba dari SMA Gabungan Jayapura mendapat Rp.500 ribu, top skor Ezra Koridama dari SMA YPPK Taruna Dharma dengan 11 gol mendapat Rp.500 ribu dan pemain terbaik Herto wally dari SMA N 1 Sentani mendapat Rp.500 ribu. (Redaksi Topik)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here