Fakta Baru Dibalik Kematian Hendry Jovinski

0
Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpau/Nug

Jayapura, Topikpapua.com, –  Kasus kematian Hendry Jovinski memasuki babak baru. Polda Papua, menelisik adanya dugaan lain atas kematian  staf IT KPU Kabupaten Yahukimo tersebut.

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan hal menarik dalam kasus Henry,  bahwa korban Hendry ternyata bertugas sebagai pemegang data untuk Pemilukada di Kabupaten Yahukimo.

“Ini menarik karena korban ini memegang data pemilih di KPU Yahukimo. Nah pernyaannya? kenapa hanya korban yang dieksekusi..?padahal saat itu dia bersama rekannya.Ini yang sedang kita dalami,” kata Kapolda kepada pers, Senin (17/08/20).

Terkait dengan keberadaan saksi yang saat itu bersama korban, menurut Kapolda, juga menimbulkan tanda tanya besar.

“Mengapa saat kejadian, saksi malah meninggalkan korban dieksekusi, padahal saksi yg mengajak korban untuk antar obat ke istrinya?,” ungkap Kapolda

Hal lainnya, muncul juga fakta baru, bahawa ternyata setelah dilakukan penyelidikan Polisi mendapatkan fakta baru, bahwa istri teman Hendry ternyata tidak sakit. “ Ini kejanggalan-kejanggalan yang sedang kita selidiki,” kata Kapolda.

Kapolda menyebut saat ini telah ada tim yang diturunkan ke Yahukimo untuk melakukan penyelidikan lebih dalam, terkait kasus tersebut.

Tim juga kata Kapolda, telah mengantongi data, dugaan pelaku pembunuhan Hendry. “ Kita sudah lakukan sinergi dengan satuan tugas disana termasuk tokoh, agar bisa menangkap dugaan pelaku ini tanpa menimbulkan masalah lain,” jelas Kapolda.

Kapolda sendiri memberi sinyal, jumlah pelaku bisa saja lebih dari dua orang, seiring dengan hasil penyelidikan terhadap kasus tersebut.

“Semua akan terungkap, dikatakan 2  orang, ya tapi bisa saja lebih,” kata Kapolda.

Sekedar diketahui, Hendri Jovinski menjadi korban pembuhan sadis OTK, dengan sejumlah luka tusukan dibagian tubuhnya. Peristiwa pembunuhan Hendry terjadi sepekan lalu  di Jl Gunung, Dekay Kabupaten Yahukimo.

“Kita sudah mengirim tiga pejaba utama Polda Papua untuk mengusut kasus kematian Hendri,” tutup Kapolda. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here