Simulasi berkendaraan yang nyaman dan aman dari Astra Motor Papua/ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Mudik menjadi momen spesial bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia, untuk bertemu dan berkumpul dengan keluarga tercinta.

Diketahui selepas dua tahun pemerintah melarang mudik di tengah pandemi Covid-19, tahun ini pemerintah akhirnya memberi lampu hijau untuk warga melaksanakan mudik.

Masyarakat yang melakukan aktivitas mudik, tidak terbatas hanya menggunakan angkutan umum. Mereka juga menggunakan kendaraan pribadi, termasuk sepeda motor.

Melihat pentingnya faktor keselamatan bagi pemudik bermotor, Astra Motor Papua selaku Main Dealer Honda di wilayah Papua dan Papua Barat mengingatkan masyarakat untuk tetap aman sebagaimana hastag yang kerap dikampanyekan Astra Motor Papua yakni #Cari_Aman.

Manager Marketing Astra Motor Papua, Erick Winardi Kusumo, mengatakan mudik sudah menjadi tradisi turun temurun setiap momen hari raya besar seperti Idul Fitri.

Agar bisa tiba dengan selamat di kampung halaman, Erick pun menghimbau para pelaku perjalanan yang mengikuti mudik, tetap berhati-hati.

“Kami mengharapkan masyarakat yang melakukan aktivitas mudik, tetap mengutamakan keselamatan dalam melakukan perjalanan, tetap #Cari_Aman,” ucap Erick, Jumat pekan lalu.

Sementara Dulfi Ade Putra selaku Prosesor Promosi Astra Motor Papua menambahkan ada beberapa hal yang perlu menjadi fokus utama saat mudik yakni memperhatikan kesiapan mulai dari kondisi fisik pengendara, hingga kesiapan kendaraan tersebut.

“Keduanya harus menjadi perhatian. Kondisi badan yang benar-benar fit, dan mencari tempat istirahat jika sudah lelah. Jangan memaksakan diri, karena tentunya beresiko, tidak hanya bagi diri sendiri, namun juga membahayakan yang lain. Kendaraan sebelum berangkat harus benar-benar dipastikan dalam kondisi prima,” ucap Dulfi.

Dulfi juga menyarankan agar para pemudik yang biasanya membawa bawaan yang berlebih, untuk tidak dilakukan karena cukup berisiko.

“Selain itu patuhi aturan lalu lintas yang ada. Kemudian aturan pemerintah juga harus dipenuhi, seperti protokol kesehatan, dan sudah vaksin booster. Intinya tetap utamakan #Cari_Aman,” tandas Dulfi. (Redaksi Topik)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here