Asrama Putri Tolikara di Kota Jayapura Siap Dibangun, Bupati Usman : Pendidikan itu Penting

0
Bupati Kabupaten Tolikara, Usman G Wanimbo Meletakkan batu pertama tanda mulai pembangunan asrama putri Tolikara di Kota Jayapura / Acep

Jayapura, Topikpapua.com, –  Setelah menyelesaikan proses pembelian tanah dan meletakkan batu pertama untuk pembangunan asrama putra/putri bagi mahasiswa/wi asal Tolikara yang studi di kota Manado, Sulawesi Utara, Bupati Kabupaten Tolikara, Usman G Wanimbo kembali melakukan hal yang sama di kota Jayapura.

Bupati Usman mengatakan berbeda dengan di Kota Manado, proses pembelian dan pengurusan tanah seluas 2400 meter persegi di jayapura ini di khusus kan untuk pembangunan asrama Putri, dan target pembangunannya akan selesai pada akhir tahun 2019.

“ Kemaren kita dari Manado dan sudah bereskan semua urusan pembelian tanah dan sudah peletakan batu juga disana, sekarang di Jayapura kita kemali peletakan batu disini untuk bangun asrama Putri bagi mahasiswi Tolikara yang studi di Jayapura, saya harapkan tahun ini proses pembangunan bisa selesai tepat waktu, “ Ungkap Bupati Usman sebelum meletakan batu pertama di lokasi pembangunan asrama putri di daerah Perumnas 3 waena, Distrik Heram Kelurahan Yabansai, Senin (29/07/19).

Acara peletakan batu pertama pembangunan asrama putri mahasiswa Tolikara di Jayapura juga di hadiri oleh Muspida Kabupaten Tolikara dan Mahasiswi asal Tolikara yang mengenyam studi di kota jayapura.

“ Saya berharap dengan peletakan baru pertama ini, proses pembangunan bisa berjalan lancer sehingga bisa secepatnya di tempati oleh para Mahasiswi, “ Kata Bupati Usman.

Sementara itu salah satu mahasiswi asal Tolikara yang kuliah di Jayapura, Amince Towolom mengaku sangat berterima kasih kepada Bupati Tolikara karena sangat memperhatikan nasib para mahasiswa/wi yang mengenyam studi di luar Tolikara.

“ Terima kasih banyak buat bapak Bupati Usman, karna selama ini kami hanya numpang di keluarga atau bayar sewa, sambil menunggu pembangunan selesai, Pemda telah menyewakan rumah kontrak sejak bulan maret untuk kami tinggal, Tuhan Berkati Bapa selalu, “ Ungkap Amince yang juga adalah Koordinator mahasiswi Tolikara di Jayapura. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here