API Papua Ajak Masyarakat Junjung Tinggi Bhineka Tunggal Ika

0
Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provindsi Papua Pdt. Jimmy Koirewoa / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provindsi Papua Pdt. Jimmy Koirewoa mengajak seluruh warga papua untuk menjunjung tinggi nilai Bhineka Tunggal Ika.

Menurut Pdt Jimmy, Papua di huni oleh beragam suku dan agama maka di butuhkan saling pengertian antar sesama warga yang hidup di Papua.

“ Semua orang mempunyai latar belakang yang berbeda-beda, berasal dari suku dan budaya yang berbeda khususnya di Tanah Papua itulah yang menjadikan Papua sebagai Provinsi yang mempunyai keragaman suku dan budaya , maka kita wajib menjunjung tinggi sifat Bhineka Tunggal Ika, “ Jelas Pdt. Jimmy.

Menurut Pdt Jimmy,  Tokoh agama bertugas untuk menyebarkan kebaikan dan pemahaman yang baik tetapi kembali lagi kepada diri kita sendiri dan keluarga, “ Keluarga yang tidak kondusif akan membuat pertumbuhan anak jadi terganggu dan kurangnya kasih sayang orang tua terhadap anak akan memberikan pemahaman yang kurang bagi anak itu sendiri, “ Beber Pdt Jimmy.

Pdt Jimmy juga berharap kepada Pemerintah Daerah agar menertibkan peredaran miniuman keras karena hal tersebut sangat meresahkan masyarakat terutama anak muda generasi penerus bangsa.

“ Sebagian dari anak –anak kita terjerumus oleh minuman keras, sekarang tempat ibadah menjadi kosong tidak seperti dulu yang mana pemuda dan pemudi sangat bersemangat untuk melaksanakan ibadah di gereja dan masjid, “ Ungkap nya.

Pendeta Jimmy Juga memberikan apresiasi kepada pihak Aparat kemanan yang selalu menjaga masyarakat dari kejadian demo anarkis pada tanggal 29 Agustus 2019, “Mereka mengabdikan diri kepada Negara untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada kita, “ Pungkas Pdt Jimmy. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here