Aksi pembakaran di Bandara Sugapa oleh KKB/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com,- Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal membenarkan telah terjadi aksi penembakan dan pembakaran bangunan hingga kendaraan di Bandara Bilorai Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Jumat 29 Oktober 2021.

Kamal mengatakan, kronologi kejadian berawal sekira pukul 15.38 WIT, dimana anggota KKB melakukan aksi penembakan ke Polsek Sugapa dari arah tower Telkomsel sehingga personsel membalas tembakan dan terjadi kontak tembak.

Usai terjadinya kontak tembak, diperoleh informasi bahwa telah terjadi pembakaran oleh KKB terhadap bangunan rumah milik warga bernama Rian.

KKB semakin membrutal dan melakukan aksi penembakan ke Pos Satgas 521 dan personil BKO Brimob yang bertempat di Perumahan Sekretaris Daerah Kabupaten Intan Jaya.

KKB kembali melakukan aksi pembakaran bangunan gudang, mobil ambulance dan mobil tangki air milik Bandara Bilorai Kabupaten Intan Jaya.

” Selanjutnya personel menuju ke TKP pembakaran, saat tiba di Bandara Bilorai, personel mendapat gangguan tembakan dari KKB. Setelah terjadi kontak tembak personel melakukan pembersian di lokasi pembakaran,” kata Kamal di Jayapura, Sabtu (30/10/2021).

Lanjut Kamal, personel gabungan TNI-Polri dan Satgas Nemangkawi kembali ke Polsek Sugapa. Adapun langkah-langkah yang dilakukan kepolisian yakni mendatangi TKP, melakukan pembersihan di lokasi pembakaran, melakukan pengejaran terhadap KKB

“Dari kontak tembak tersebut, tidak terdapat korban jiwa dari personel TNI-Polri serta masyarakat yang ada di Kota Sugapa. Saat ini personel gabungan TNI-Polri masih melakukan pengejaran dan patroli untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas oleh KKB,” tandas Kamal. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here