Aparat gabungan saat membubarkan massa yang melakukan aksi tolak DOB/ist

Jayapura, Topikpapua.com – Aparat gabungan TNI-Polri membubarkan secara paksa aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Petisi Rakyat Papua (PRP) di jayapura, Selasa (10/5/2022).

Gas air mata dan semprotan air dari Water cannon milik polisi terpaksa di pakai untuk membubarkan massa yang tak memiliki ijin keramaian.

Dari pantauan di lapangan, massa yang di dominasi oleh mahasiawa ini berkumpul di beberapa titik, seperti di daerah perumnas II Waena dan daerah Expo kota Jayapura.

Aksi demonstasi ini sendiri menyuarakan tuntutan massa menolak Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) di Tanah Papua. Selain itu massa juga menuntut penolakan terhadap Undang-Undang Otsus serta meminta Referendum.

” Kami tolak DOB dan Otsus di Papua karena itu adalah kepentingan pemerintah pusat, kami minta Referendum untuk menentukan nasib bangsa Papua, ” Teriak massa aksi demo di daerah Perumnas II Waena, Selasa (10/5/2022).

Hingga laporan ini kami turunkan aparat gabungan masih nampak berjaga jaga di beberapa titik di kota Jayapura. Belum diketahui juga apakah ada korban dalam aksi ini termasuk berapa orang yang telah diamankan. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here