Apel pasukan pengamanan festival Eme Neme/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Guna mengamankan gebyar Festival Eme Neme dalam rangka penutupan PON XX Papua di Kluster Kabupaten Mimika, Papua yang berlangsung di Lapangan Timika Indah, Jumat (15/10/2021). Personel gabungan menggelar apel pasukan yang dipimpin Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata didampingi Wadan Satgas PON XX AKBP Ramses dan seluruh perwira TNI dan Polri.

Kapolres dalam apel tersebut mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan pengamanan PON XX Papua 202, khususnya di Kabupaten Mimika.

Menurutnya, kesuksesan pengamanan tidak terlepas dari kinerja personel TNI dan Polri yang sudah melaksanakan petunjuk dan arahan, serta didukung oleh kesadaran masyarakat untuk meinciptakan situasi yang aman selama pelaksanaan PON di Mimika.

“Hari ini adalah hari dimana kita terakhir melaksanakan suatu pengamanan dengan acara penutupan PON XX Papua 2021 kluster Mimika. Oleh karena itu bagi saya ini adalah tugas terakhir namun berat, dibutuhkan perencanaan yang matang sehingga tugas kita ini berakhir dengan baik dan aman,” ujar kapolres.

Mantan Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota ini menegaskan, bahwa festival yang menandai penutupan PON XX di Mimika ini, tentu akan diramaikan oleh masyarakat. Sebab itu, ia mengingatkan soal pentingnya menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

“Saya harap personel yang bertugas bertindak sesuai dengan SOP dan jangan terpancing emosi. ita harus humanis dan terutama bagi rekan-rekan yang memegang senjata api perhatikan baik-baik jangan lengah,” pesannya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here