Gigen Telenggen beserta barang bukti kepemilikan Senpi saat diamankan di mapolda Papua / ist

Sentani, Topikpapua.com, – Satgas Nemangkawi berhasil mengamankan  Gigen Telenggeng, salah satu anggota KKB yang telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Papua.

Gigen ditangkap pada hari jumat (03/09/21) di daerah Sentani, Jayapura.

Baca Juga : Desersi dari TNI Hingga Gabung KKB, Perjuangan Senat Soll Berakhir Pilu

“Penangkapan ini berawal dari informasi warga bahwa yang bersangkutan ini memiliki senjata api jenis laras panjang, setelah dibuntuti pelaku yang sedang menumpang taxi lalu di hadang aparat  saat melintas di depan polsek sentani timur, “Ungkap Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal, Jumat (03/09/21).

Setelah diamankan, Gigen lalu dimintai keterangan dan kemudian mengarahkan aparat menuju daerah Sabron yang merupakan tempat persembunyian senjata.

Baca Juga : Kronologis Penangkapan 4 Tersangka Teror di Yahukimo

“ Berdasarkan keterangan pelaku tim langsung menuju lokasi di daerah Sabron dan menemukan sebuah peti yang dikubur di dalam tanah,  setelah dibuka didapati  3 Pucuk Senjata api jenis M16 dan 2 Senpi Rakitan serta 1 buah Tas berisi Magazen dan amunisi,  “ Jelas Kamal.

Hingga kini polisi masih mendalami kasus ini, termasuk mencari tau asal senjata dan amunisi serta tujuan menyimpan senjata tersebut.

Baca Juga : Gerebek Markas KSB, Pasukan TNI Temukan Ratusan Amunisi

“Masih kita proses ya, kita juga belum tau nantinya senjata ini mau di bawa ke mana dan pelaku ini masuk dalam jaringan KKB kelompok mana, “Ujar Kombes Kamal.

Saat ini Gigen Telenggen diamankan di mapolda papua guna proses pengembangan  kasus kepemilikan senjata api berikut amunisinya.

“ yang jelas kami TNI- Polri akan menindak tegas kelompok manapun yang melakukan pelanggaran hukum, terutama yang mengancam keselamatan masyarakat, “Pungkas Kamal. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here