Personel Polri saat memberikan himbuan penerapan prokes Covid-19/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Selain mengamankan jalannya pertandingan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para atlet, ofisial hingga penonton. Personel gabungan TNI dan Polri juga bertugas mengingatkan disiplin penerapan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penularan Covid-19.

Seperti yant terjadi di Venue Aquatik
Stadion Utama Lukas Enembe, Selasa (12/10/2021), dimana pertandingan di venue tersebut diperketat dengan prokes Covid-19.

“Tak hanya pengamanan yang kami berikan, namun himbauan penerapan protokol kesehatan juga terus kami galakkan dengan berbagai cara yakni dengan memasang banner dan juga pengeras suara,” ujar Iptu Polisi Gunadi selaku penanggung jawab pengamanan.

Dikatakan Gunadi, dalam pengamanan Venue Aquatik ini, ada 94 personel gabungan TNI dan Polri yang diturunkan.

” Jadi 79 personel Polri dan 15 personel TNI. Puluhan personel ini kami sebar di beberapa titik untuk dapat lebih memperketat pengamanan. Untuk situasi dan kondisi sampai saat ini masih aman terkendali. Saya berharap kepada masyarakat untuk tetap taati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh panitia, dimana hal ini merupakan langkah menekan angka penyebaran Covid-19 seusai pelaksanaan PON XX,” tandasnya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here