Pertandingan cabor anggar di Merauke/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Pertandingan cabang olahraga anggar dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua digelar di Gedung Archelaus Sai Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (5/10/2021) dibawa pengamanan ketat personel gabungan.

Iptu I Wayan Sudarsana selaku Kepala Pengamanan (Ka Pam) Objek di venue anggar tersebut mengatakan, pengamanan ini melibatkan sebanyak 39 personel gabungan TNI-Polri dan anggota BKO Brimob yang ada di Kabupaten Merauke.

” Tentunya pengamanan dari aparat ini guna menyukseskan jalannya pertandingan anggar yang sementara berlangsung,” ujar Wayan.

Wayan juga menegaskan, pelaksanaan pengamanan personelnya tak lupa menerapkan protokol kesehatan seperti selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, menjaga jarak dan selalu memakai masker.

“Ini merupakan komitmen kami dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Bahkan kepada masyarakat yang akan menonton kami selalu mengimbau untuk tetap menjaga Prokes sesuai anjuran dari pemerintah,” tegasnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di tanah Papua khususnya di Kabupaten Merauke, untuk bersama menyukseskan PON XX 2021 dengan tetap disiplin protkes.

” Tak hanya prokes masyarakat juga harus mendukung vaksinasi sebanyak 2 kali sebagai upaya membentuk imunitas kelompok selama pandemi,” tandas Wayan. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here