Pertandingan tinju di GOR Cenderawasih

Jayapura – Sebanyak 150 personel TNI dan Polri yang tergabubg dalam Ops Deraku Cartenz 2021, mengamankan pertandingan tinju Pekan Olahraga Nasional (PON XX) Papua di Venue GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Jumat (8/10/2021).

Kabag OPS Polresta Jayapura Kota AKP Langgeng Widodo mengatakan, pengamanan dibagi dua yakni ring dua dan tiga. Pada pengamanan ring dua juga terbagi lagi, dimana 5 orang personel bertugas menjaga para atlet dan 5 personel mengawal wasit ketika terjadi kontijensi di atas ring.

” Dalam pengamanan yang kami lakukan di GOR Cendrawasih ini, disiapkan juga kendaraan escape, untuk para atlet maupun wasit jika terjadi sesuatu yang tak diinginkan dan dapat merugikan orang banyak,” kata Langgeng.

Personel juga ditempatkan di berbagai titik, yakni mulai dari pintu gerbang utama, pintu keluar dan juga anggota di halaman parkir untuk mengamankan masyarakat yang menyaksikan pertandingan di video tron yang disediakan panitia pelaksana.

“Untuk personel pengamanan yang di dalam GOR, kami tempatkan di setiap sudut kursi penonton dimana ini untuk memperketat pengamanan bila terjadi hal yang dapat menganggu jalannya pertandingan,” ucapnya.

” Hingga saat ini situasi disekitaran venue, aman dan lancar. Para penonton yang masuk kedalam GOR pun tetap menerapkan protokol kesehatannya. Anggota kami juga aktif mengingatkan para penonton untuk menjaga prokes, baik penggunaan masker dan menjaga jarak saat menonton,” imbuh Langgeng. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here