Wakapolda Papua Brigjen Polisi Eko Sudarto foto bersama kontingen menang final voli pasir/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Wakapolda Papua Brigjen Polisi Eko Rudi Sudarto menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh pihak, baik penonton, ofisial dan khususnya para atlet yang menjunjung semangat sportifitas sehingga pertandingan final voli pasir putra dan putri PON XX Papua yang dihelat di Venue Voli Pasir Koya Koso, Kota Jayapura, Papua, Senin (11/10/2021) kemarin, berjalan aman dan lancar.

“Kemarin telah kita menyaksikan final voli pasir putri dan hari ini kita kembali menyaksikan final untuk putra. Ya, atlet-atlet tersebut telah menunjukan yang terbaik. Kita berharap itu juga bisa menginspirasi atlet kita dari Papua,” ujar wakapolda.

Wakapolda mengklaim ini sebagai momen yang luar biasa karena bisa menjadi batu loncatan bagi atlet-atlet Papua, untuk menata dan menyiapkan kedepan prestasi-prestasi dari cabor bola voli pasir baik putra maupun putri.

“Saya sangat puas dan bangga bahwa semua penyelenggaraan ini berjalan dengan aman, tertib dan semangat yang ditunjukan oleh semua pihak baik dari atlet, ofisial, pelatih, relawan dan penonton semuanya menjaga keamanan dan menjaga protokol kesehatan yang baik ini yang menjadi positif dan percaya bahwa kita mampu disiplin prokes di semua venue,” terangnya.

Dalam kesempatan itu jenderal polisi bintang satu ini, meminta pihak ikut mempublikasi momen yang baik ini kepada seluruh masyarakat di nusantara ini.

“Melalui publikasi yang baik ini bahwa Papua menunjukan kemampuanya dan bisa menjadi model dalam menyelenggarakan atau menyiapkan atlet-atlet nasional dan semoga akan menjadi bibit internasional,” harap wakapolda.

Pada kesempatan itu, Wakapolda Papua juga menyerahkan medali emas kepada juara PON XX Papua Cabor Voli Pasir Putra dari Kontingen Jawa Timur.

Untuk diketahui final voli pasir Papua antara Provinsi Jawa Timur versus Nusa Tenggara Barat dimenangkan oleh Tim Jatim dengan peroleham skor 2:1. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here