Ketua Pemuda Adat wilayah Saireri II Nabire, Ali kabiay di dampingi sekertaris I dan II saat memberikan keterangan pers / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Ketua Pemuda Adat wilayah  Saireri II Nabire, Ali kabiay mengajak seluruh pemuda di Papua untuk mengisi kemerdekaan dengan memanfaatkan perpanjangan Undang-undang Otsus Papua.

Menurut Ali, kebijakan perpanjangan Otsus di Papua merupakan anugrah dari Tuhan kepada Papua lewat Pemerintah Pusat.

Baca Juga : Dua Tokoh ini Dukung Keberlanjutan Otsus di Papua, Asalkan..

“Kepada Pemerintah Pusat dan DPR RI kami sampaikan terima kasih karena terus memperhatikan kami di wilayah paling timur Indonesia. Perpanjangan Otsus yang diberikan ini merupakan solusi buat kami di Papua untuk bisa membangun agar sama dengan wilayah bagian barat di Indonesia, “Ungkap Ali, Kamis (19/08/21).

Ali berharap agar para pemuda di Papua tidak lagi mengotak-ngotakkan diri apalagi mengaitkan dengan seruan Papua Merdeka lewat aksi demonstrasi dan provokasi.

Baca Juga : Ini 9 Poin Pernyataan Sikap Gubernur Enembe Terkait Pengesahan RUU Otsus Papua

“ Kita di Papua ini sudah merdeka!, sekarang tinggal bagaimana kita mengisi kemerdekaan ini dengan memajukan kesejahteraan melalui kebijakan otonomi khusus yang sudah disahkan ini, “Tukas Ali.

Dirinya juga mengajak agar semua elemen masyaralat di papua agar teus bergandengan tangan untuk menciptakan suasana yang damai dan kondusif.

“Kalau kita di Papua damai, maka pembangunan bisa berjalan dengan baik, dan kita bisa sejahtera,”Ujarnya.

Baca Juga : POKDARWIS Kabupaten Jayapura Dukung Otsus dan Pemekaran DOB

Ali juga berharap kepada DPR Papua dan DPRD agar bersama-sama rakyat ikut mengawal penggunaan dana Otsus, sehingga dana yang di berikan dari pusat tersebut bisa dirasakan hingga ke masyarakat paling bawah.

“Sekarang tinggal bagaimana kita yang di Papua ikut bersama mengawasi penggunaan dana Otsus tersebut, baik DPR Papua maupun DPRD bersama semua elemen, mari kita terlibat untuk ikut mengawasi dana Otsus yang di berikan ini untuk kemajuan Papua Tercinta,”Pungkas Ali. (Redaksi Topik)

2 KOMENTAR

  1. Aaaaahh otsus tidak Menjamin masyarakat secara utuh , dana Otsus itu pemerintah Daerah yang Korupsi! .
    Jadi Evaluasinya itu pemerintah daerah sadar dan gunakan dana Otsus dengan baik demi menjamin kesejahteraan rakyat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here