Aktifitas Penumpang di Bandara Sentani Turun 50 Persen

0
Bandara Sentani Jayapura / istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Aktifitas penerbangan di Bandara Sentani kembali normal, menyusul pembukaan semua rute keluar dan masuk Papua oleh semua maskapai penerbangan.

“Untuk aktifitas penerbangan sudah kembali normal seperti sebelum pandemi Covid-19,  semua maskapai sudah beroperasi,” kata GM Angkasa Pura I Bandara Sentani, Agus Budiharto, Jumat (30/10/20).

Meski telah normal, namun jumlah penumpang yang memggunakan jasa penerbangan pasca Pandemi Covid-19, kata Agus, justru mengalami penurunan hingga 50 persen.

“Jika di masa normal jumlah penumpang yang keluar dan masuk ke Papua mencapai lebih dari 4.000 penumpang setiap harinya. Namun saat ini di masa new normal, jumlahnya jauh dibawa itu sekitar 1.000 sampai 2.000 orang per hari,” katanya.

Turunkan jumlah penumpang keluar masuk Papua ini, diakui Agus, lantaran beberapa faktor, salah satunya sejumlah aturan protocol kesehatan Covid-19.

“Memang banyak faktor kenapa sampai orang kurang sekali datang ke Papua atau begitu juga yang keluar ke Papua. Mungkin salah satu faktornya karena aturan yang masih berlaku sampai saat ini yang mengharuskan orang harus swab test,” kataya. (irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here