ABK KMP Amar Jaya Tewas Terjepit Baling-baling Kapal

0
Jasad Samsul Alam, ABK yang menjadi korban akibat terjepit baling-baling kapal di Merauke/Ist

Merauke, Topikpapua.com, –  Seorang ABK KMN Amar Jaya GT.16 tewas lantaran terjepit baling-baling kapal, Sabtu (24/10/20) sekitar pukul 15.00 WIT. Korban bernama Samsul ini, diduga kuat terjepit baling-baling kapal saat hendak memindahkan tali jangkar.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal  menjelaskan kejadian berawal saat KMP Amat Jaya yang saat itu berlabuh di pelabuhan merauke akan bergerak dari lokasi yang dangkal ke lokasi yang lebih dalam.

“Saat kapal akan dipindahkan para ABK turun ke laut untuk memindahkan tali jangkar kapal lain yang melintang di depan kapal mereka,” kata Kabid Humas.

Setelah ditunggu beberapa saat, korban tidak muncul ke permukaan laut, sehingga rekan korban memanggil korban, lantaran tidak ada di bagian samping belakang kapal.

Melihat kejadian tersebut ABK lainnya termasuk  yang masih ada diatas kapal langsung ikut terjun ke laut untuk melakukan pencarian terhadap korban. Hingga akhirnya rekan korban melihat korban  terjepit dibawah baling-baling dengan memegang baju.

“Saat itu rekan korban mencoba untuk menolong korban, namun arus air sangat deras dan keruh membuat rekan korban tidak sanggup untuk mengangkat korban naik ke atas,” jelas Kabid Humas.

Saksi kemudian meminta pertolongan masyarakat yang berada di Pantai Lampu Satu, selanjutnya masyarakat setempat langsung beramai-ramai melakukan pertolongan terhadap korban.

“Korban diperkirakan sudah kurang lebih satu jam terjepit di baling-baling kapal,” kata Kabid Humas menambahkan setelah dievakuasi korban dibawa ke RS setempat. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here