Para atlet juara bulu tangkis saat foto bersama/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com,– Sebanyak 70 personel gabungan mengamankan pertandingan cabor bulu tangkis PON XX Papua di GOR Waringin Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Rabu (13/11/2021).

AKBP Tober M. Sirait selaku Perwira Penanggung Jawab pada pertandingan bulu tangkis mengatakan, antusiasme masyarakat yang datang ke venue sangat tinggi untuk menonton pertandingan.

“Kami tetap menerapkan aturan yang dianjurkan oleh pemerintah yakni hanya memperbolehkan masyarakat yang memiliki tiket, karena kapasitas venue ini terbatas dan juga mengingat saat ini kita masih dalam masa pandemi Covid-19,” kata Tober.

Menurut Tober, pihaknya memberikan pemahaman kepada masyarakat yang tidak bisa menonton pertandingan secara langsung.

“Kami berikan pemahaman bahwa tindakan yang kami lakukan semata-mata untuk menjaga kesehatan kita bersama, sehingga tidak timbul kluster baru setelah penyelenggaraan PON XX Papua ini,” tuturnya.

Selanjutnya 70 personel gabungan ini terdiri dari personel TNI-Polri dan juga Satpol PP.

“Untuk petugas pengamanan kami tempatkan di semua venue ini. Sampai dengan saat ini pertandingan masih berlangsung dengan lancar serta situasi sekitar venue dalam keadaan aman dan kondusif,” tandas Tober. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here