600 Personil TNI Asal Makassar ‘Pengawal’ Proyek Jalan Trans Papua Tiba di Timika

1
Danrem 172/VWY, Kolonel Inf Jonathan Binsar Sianipar saat memimpin upacara penerimaan pasukan di pelabuhan dermaga Portsite PT Freeport Timika / Istimewa

Timika, Topikpapua.com, –  Sebanyak 600 Personil TNI asal Makassar, Jumat (08/03/19) malam tiba di kota Timika. 600 Personil TNI ini menumpang Kapal KRI dr. Suroso milik TNI AL yang sandar di pelabuhan dermaga Portsite PT Freeport.

Sabtu (09/03/19) sekira pukul 08.00 Wit pagi, 600 personil TNI ini menggelar proses debarkasi yang di tandai dengan upacara penerimaan pasukan yang dipimpin oleh Danrem 172/VWY, Kolonel Inf Jonathan Binsar Sianipar selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dan Kolakops).

“ Pasukan yang tiba di timika ini berjumlah 600 personel, dan berasal dari satuan Yonif 431 dan dan Yon Zikon Makassar. Pasukan ini akan melaksanakan pengamanan dan pembangunan 21 jembatan di Kabupaten Nduga, “Jelas Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf. Muhammad Aidi kepada Redaksi Topik, Sabtu (09/03/19).

Kolonel Aidi menambahkan bila usai menggelar upacara penerimaan, sebagian dari pasukan sudah bergerak menuju Kenyam, ibu kota kabupaten Nduga.

“ Tadi pagi setelah proses embarkasi tim edvance berangkat ke Kenyam Nduga dengan pesawat Helly sementara sisa pasukan akan berangkat melaluai jalur sungai diperkirakan waktu tempuh selama 3 hari, “ Kata Kolonel Aidi.

Lanjut nya, bila Pasukan ini akan berada di Papua selama proyek pengerjaan 21 jembatan jalan trans papua selesai di laksanakan.

“ jadi mereka hadir di Papua untuk mengawal pengerjaan 21 jembatan jalan trans papua, yaa.., mereka akan balik setelah tugas mereka selesai, “ Pungkas Kolonel M Aidi. (Redaksi Topik)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here