Personel Ops Deraku Cartenz saat mengamankan pertandingan sepak bola di Stadion Mandala/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Personel TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Deraku Cartenz 2021 mengamankan j pertandingan sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di lapangan Stadion Mandala Kota Jayapura, Papua, Jumat (8/10/2021).

Pengamanan ini dipimpin Kasat Samapta Polresta Jayapura Kota AKP Septinus Osleky selaku Ketua Tim Pengamanan Cabor Sepak Bola, dengan kekuatan personel sebanyak 360 orang.

“Hari ini telah berlangsung pertandingan cabor sepak bola antara Tim Sumut vs Aceh. Sebagaimana yang kita saksikan bahwa pertandingan berjalan aman dan lancar serta tidak ada hal-hal yang menonjol,” kata Septinus.

Pihak keamanan juga mengimbau kepada masyarakat yang akan menyaksikan langsung pertandinga agar mentaati protokol kesehatan. Kemudian juga memperhatikan kursi yang telah disilang oleh panitia agar tidak diduduki.

“Hql ini sengaja kami lakukan agar penonton bisa menjaga jarak sehingga nantinya setelah pelaksanaan PON tidak menimbulkan kluster baru Covid-19. Mari kita sama-sama mendukung pelaksanaan PON di Papua sehingga ini semua bisa berjalan dengan aman dan tertib sebagaimana yang kita harapkan,” tandas Septinus. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here