34 Penumpang KM Ciremai Reaktif

oleh
Penumpang KM Ciremai saat test Antigen/foto ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Satgas Covid-19 Kota Jayapura kembali menjaring penumpang reaktif yang turun di dermaga Pelabuhan Jayapura, Selasa (15/2/2022). Kali ini sebanyak 34 penumpang KM Ciremai yang terkonfirmasi reaktif usai dilakukan rapid antigen dalam Operasi Yustisi

Operasi Yustisi yang digelar di Pelabuhan Jayapura diikuti oleh personel gabungan Satgas Covid-19 Kota Jayapura yang terdiri dari Polresta Jayapura Kota, Kodim 1701 Jayapura, Lantamal X Jayapura, Satpol-PP Kota Jayapura, KKP Kelas II Jayapura dan Dinas Kesehatan Kota Jayapura.

Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono selaku Ketua Koordinator Bidang V Penegakkan Hukum dan Pendisiplinan membenarkan, 34 penumpang yang terkonfirmasi reaktif usai dilakukan pemeriksaan rapid antigen.

“Sebanyak 149 penumpang dari luar Papua yang dilakukan pemeriksaan rapid antigen, sebanyak 34 orang dinyatakan reaktif hasilnya,” ujarnya.

Penumpang yang dinyatakan reaktif tersebut langsung dipisahkan untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan dengan Swab PCR, kemudian dibawa ke tempat isolasi terpadu Pemkot Jayapura di LPMP Kotaraja.

“Penumpang yang reaktif langsung dilakukan Swab PCR dan dibawa ke tempat Isoter LPMP Kotaraja sambil menunggu hasil pemeriksaan dari balai Litbangkes Lrovinsi papua sambil mendapatkan perawatan dari tenaga medis yang disediakan oleh Pemkot,” terangnya.

Ia pun menghimbau kepada warga Kota Jayapura untuk tetap disiplin dalam menjaga protokol kesehatan dan menjaga jarak jika berada ditempat keramaian, hindari berkerumun dan rajin mencuci tangan usai melakukan aktifitas diluar rumah. (Redaksi Topik)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.