33 ASN Pemkab Jayapura Terpapar Covid-19

0
Istimewa
Sentani, Topikpapua.com, – Sekitar 33 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura dinyatakan positif Covid-19.
33 ASN tersebut merupakan gabungan OPD dan juga pegawai dinas setempat.  “ Ada sekitar 5 orang Kepala OPD, sekarang ini yang dinyatakan positif sedang menjalani perawatan di RS dan ada juga yang melakukan isolasi mandiri di rumah,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, Rabu (30/09/20).
Diakui, 33 ASN tersebut mengalami gejala sebagaimana Corona pada umumnya. Sebagian besar, katanya justru Orang Tanpa Gejala (OTG)
“Mereka tidak menunjukkan tanda-tanda sakit atau orang tanpa gejala,” jelasnya.
Untuk mencegah terjadinya penularan serta clutser baru, kata Kadis Kesehatan, para ASN yang telah dinyatakan positif tidak diperbolehkan masuk kantor apalagi berdinas hingga dinyatakan pulih.
“Sudah tidak lagi ke kantor, tidak ada yang masuk kerja. Mereka disiplin untuk lakukan isolasi mandiri. Juga tidak ada istilah belum sembuh kalau dia yang tidak bergejala,” katanya.
Sekedar diketahui, jumlah total pasien positif Covid-19 di Infografis Perkembangan Covid-19 Kabupaten Jayapura per 30 September berjumlah 492 orang, 166 orang atau sekitar 33 persen masih dirawat dan 318 orang atau sekitar 65 persen telah sembuh. Serta 8 orang atau 2 persen dinyatakan meninggal dunia. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here