Posko Pengamanan Cabor Catur di Swisbellhotel Merauke/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Pertandingan hari ketiga cabang olahraga catur Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, kembali berlangsung di Swisbelhotel Merauke, Papua, Rabu (6/10/2021).

Pengamanan laga catur yang melibatkan personel gabungan TNI dan Polri dipimpin Kepala Pengamanan Venue Cabor Catur AKP Ahmad Nurung.

Ahmad Nurung mengatakan, hari ketiga pertandingan catur ini mendapat pengawalan ketat oleh 28 personel gabungan yang terdiri dari personel Polres Merauke sebanyak 5 orang, anggota Brimob BKO 10 orang dan TNI sebanyak 13 orang.

“Pada pelaksanakaan pengamanan kami selalu mengawali dengan memberikan arahan kepada personel untuk tetap menjalankan pengamanan sesuai tupoksi dari masing-masing satuan. Setiap personel juga telah kami bagi untuk mengisi titik-titik yang akan dilakukan pengamanan,” kata Ahmad Nurung.

Pihaknya juga terus mengimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama memeriahkan PON Papua XX tahun 2021, khususnya di Kabupaten Merauke dengan tetap mentaati protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker, menjaga jarak hingga rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here