Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Polda Papua Gelar Pertandingan Badminton

oleh

Jayapura, Topikpapua.com, – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 78, tepatnya pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang. Polda Papua menggelar berbagai lomba, salah satunya adalah pertandingan Badminton internal Polri yang di gelar oleh Direktorat Narkoba sejak 13-24 Juni 2024 bertemoat di lapangan PLN.

Dipuncak partai Final yang digelar pada hari ini, Kamis 24 Juni, Wakapolda Papua, Brigjen Patrige Rudolf Renwarin dan sejumlah PJU Polda Papua hadir untuk menutup lomba.

“Pertandingan Badminton yang diselenggarakan oleh Direktorat Narkoba ini adalah murni pertandingan yang dilaksanakan oleh Direktorat Narkoba Papua tanpa meminta anggaran dari panitia. Untuk itu saya memberikan apresiasi kepada Ketua Panitia yang bekerja dengan sangat baik sehingga pertandingan bisa berjalan dengan aman dan lancar hingga hari penutupan,” ungkap Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Patrige Rudolf Renwarin, menutup kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Renwarin mengatakan, dengan adanya pertandingan Badminton ini bisa menyemarakkan HUT kita yang ke-78. Dirinya berharap pertandingan ini jangan hanya selesai sampai di sini saja, tetapi harus terus dilaksanakan.

Ditambahkan Renwarin, masih banyak kegiatan-kegiatan atau perlombaan yang digelar oleh Polda Papua sebelum 1 Juli mendatang.

“Untuk itu mari kita saling mendukung sehingga perlombaan yang kita lakukan untuk HUT kita semakin semarak,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pertandingan Badminton, Kombes Alvian mengungkapkan pertandingan badminton yang dilaksanakan oleh Direktorat Narkoba Polda Papua tersebut selain untuk menyemarakkan HUT Bhayangkara ke 78 juga sebagai ajang pencarian bakat pebulutangkis di Polri.

“Pertandingan ini, kita gelar hanya untuk internal Polri, yang dimulai dari tanggal 13-24 Juni dan ini menjadi agenda tahunan Polda Papua,”terang Alvian kepada awak media.

Dijelaskan Alvian, pertandingan ini dilaksanakan nuga untuk mengajak polisi di Papua untuk mencintai olah raga badminton, sehingga diharapkan bisa menemukan bakat-bakat baru badminton.

” Semoga dalam pertandingan ini ada atlit baru yang tercipta dan bisa membagakan polda Papua di ajang yang lebih besar, seperti PON,” harapnya.

Ditambahkan Alvian, nantinya setelah 1 Juli pihaknya kembali akan menggelar pertandingan badminton untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2024.

“Pada pertandingan itu kita akan buka untuk umum. Sesuai kelompok umur, dan kita berencana akan undang Ketua PBSI hadir dalam turnamen tersebut,” pungkasnya. (Redaksi Topik) 

No More Posts Available.

No more pages to load.