Juara Liga 2, ‘Napi Bongkar’ Disambut Ribuan Warga Biak

oleh

Biak, Topikpapua.com, – Ribuan pendukung Tim PSBS Biak menyambut kepulangan timnya usai menjuarai Pegadaian Liga 2 musiim 2023/2024. Ruben Sanadi dan kolega disambut seperti pahlawan lantaran sukses membawa skuad berjuluk Badai Pasifik promosi Liga 1 dan meraih gelar juara musim ini.

Seluruh pemain dan official tim tiba di Bandar Udara Frans Kaisepo, Biak pada, Sabtu (16/3/2024) siang dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia dari Jakarta via Jayapura.

Mereka langsung diarak keliling kota Biak selama tiga jam dan berakhir di markas mereka Stadion Cenderawasih, Biak, Papua.

“Pesta ini milik kita semua. Juara ini kami persembahkan kepada seluruh masyarakat Biak dan Papua. Tugas saya sebagai manajer telah selesai saat ini dan segera kita akan pikirkan selanjutnya untuk musim depan di Liga 1,” ujar Manajer PSBS Yan Permenas Mandenas usai arak-arak keliling Kota Biak.

Masyarakat sangat gembira dengan keberhasilan PSBS meraih gelar juara. Mimpi selama 60 tahun baru terwujud musim ini. Melalui manajemen yang mendapat dukungan sponsor dari PT Nusa Tuna, PT Freeport Indonesia, PT Bank Papua dan Kopi ABC membuat tim ini menjadi kuat secara finansial. Hal inilah yang menjadi kekuatan tim berjuluk lain Napi Bongkar.

“Manajemen yang sehat membuat kami menjelma menjadi tim yang kuat. Terima kasih kepada semua pihak atas dukungan yang diberikan kepada kami. Siapapun yang akan memperkuat tim ini di Liga 1 saya harapkan tetap menjaga dan mengharumkan nama PSBS,” Kata Kapten tim PSBS Ruben Sanadi.

Owner PSBS yang juga pemilik PT.Nusa Tuna Owen Rahadian memberikan apresiasi kepada seluruh komponen tim yang mampu menjawab tantangan yang diberikan. Bisa meraih gelar juara menurutnya merupakan pencapaian terbesar dari PSBS musim ini.

Meski persaingan ketat akan berlangsung di Liga 1, Owen tetap optimis PSBS akan konsisten mengejar target berikutnya sebagai salah satu tim terkuat di Liga 1

“Pertama kali saya datang ke Biak, saya langsung tertarik membuat pabrik di sini dan tujuan kami jelas untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Biak. Melalui PSBS keinginan itu tercapai dan selanjutnya kita akan fokus hadapi Liga 1 dengan dukungan penuh kami,” ucapnya.

Apresiasi tinggi juga diberikan Bupati Biak, Herry Ario Naap atas usaha PSBS mebawa pulang gelar juara musim ini. Setelah sekian lama seluruh masyarakat Biak merindukan prestasi besar itu dan kini sudah menjadi kenyataan.

“Saya sebagai pimpinan daerah berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu PSBS. Selanjutnya kami akan membangun Stadion baru dan gambar serta tanahnya sudah dibayar pemerintah daerah tingga kami membangun. Mudah-mudahan kami bisa mendapat bantaun dari pemerintah pusat dan sponsor PSBS,” ujarnya.

PSBS berhasil meraih gelar juara Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024 setelah mengalahkan tuan rumah Semen Padang FC leg kedua babak final di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sabtu (9/3/2024).

PSBS menang telak 3-0 melalui satu gol yang diciptakan oleh Alexandro Ferreira dan dua gol oleh Albertho Goncalves. (Redaksi Topik)

No More Posts Available.

No more pages to load.