Todat Paniai Ajak Masyarakat Jaga Kedamaian Paska Pemilu

oleh

Jayapura, Topikpapua.com, – Ketua Dewan Adat Paniai, Melianus Yomai meminta kepada seluruh pihak untuk bergandeng tangan menjaga keamanan pasca Pemilu.

“Meskipun pada pelaksanaan pemilu, pilihan kita berbeda, tetapi mari kita sekarang bersatu bergandeng tangan seperti keluarga, saudara dan teman. Kita menjaga hubungan untuk kedamaian,” ungkap Melianus.

Dia pun meminta untuk masyarakat lebih paham terkait proses rekapitulasi yang sedang berlangsung, tanpa harus terlibat dengan aksi protes yang berujung gangguan kamtibmas.

“Kita ketahui bersama ada beberapa kejadian yang terjadi terkait pelaksanaan pemilu tentang siapa benar dan siapa yang salah, untuk itu, jangan terprovokasi dengan hasutan ataupun ajakan-ajakan dari oknum yang tidak benar,” harapnya.

Dia pun berharap kepada para caleg untuk menerima hasil akhir, namun apabila ada kecurangan, baiknya dilaporkan atau ikuti proses yang ada tanpa harus mengerahkan massa.

“Mari kita menerima hasil pelaksanaan pemilu dengan apa adanya. Terkait siapa yang benar dan yang melalukan kecurangan biarkan saja itu urusan pribadinya dengan Tuhan,” tegasnya.

Yomai juga meminta jangan ada darah yang jatuh di tanah Papua demi kepentingan pribadi oknum tertentu. “Papua cinta damai, jangan karena kepentingan oknum, ada korban jiwa. Mari kita contohkan kepada saudara kita di luar Papua, kalau pesta demokrasi di Papua aman dan damai,” tutup Yomai. (Redaksi Topik)

No More Posts Available.

No more pages to load.