Bertemu Dubes Australia, Kapolda Buka Peluang Polisi Papua Studi Banding ke Ausi

oleh

Jayapura, Topikpapua.com, – Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri mengaku besar kemungkinan Polda Papua akan mengirimkan personil dari Polda Papua ke Australia guna melihat secara langsung pola pengamanan Polisi di Australia.

Hal tersebut disampaikan Kapolda usai menggelar pertemuan tertutup dengan Duta Besar Australia untuk Indonesia, HE Penny Williams di Mabes Polda Papua, Senin (26/2/2024).

” Kerjasama kita dengan Australian Federal Police (AFP) selama ini berjalan baik dan tidak menutup kemungkinan kita akan kirimkan personil kita kesana untuk melihat secara langsung bagaimana pola penanganan kriminal yang di terapkan Australia,” ungkap Irjen Fakhiri.

Menurutnya, Saat ini Papua bukan lagi wilayah yang terbelakang namun perlahan sudah menjadi Daerah yang mulai berkembang,” Papua sekarang beda dengan Papua yang dulu, saat ini Papua sudah dihuni oleh beragam etnis yang ada di Indonesia dan pembangunan nya pun sudah semakin pesat, sehingga Polisi juga harus bisa beradaptasi dan memberikan pelayanan yang sesuai dengan perkembangan Papua saat ini,” jelas Irjen Fakhiri.

Dirinya pun mengaku, pertemuan dengan Duta Besar Australia juga membahas soal keamanan di Tanah Papua,” Banyak yang kita bahas, diantaranya soal bagaimana kita menangani KKB di Papua,” ujarnya.

Duta Bersar Australia untuk Indonesia HE Penny Williams mengatakan, Pemerintah australia sangat mengapresiasi pembangunan di Papua yang cukup maju dan berkembang pesat serta penanganan situasi keamanan di Papua yang sangat baik.

“Pembangunan di Papua berkembang dengan cepat dan penanganan keamanan yang sangat baik dan ini merupakan hal yang positif dan tentunya kami memberikan apresiasi”, kata Penny.

Penny pun berharap Kerjasama antara Polda Papua dan Australian Federal Police (AFP) yang selama ini sudah berjalan dengan baik bisa terus dipertahankan.

” Semua sudah bagus, kita dan polda papua kerja baik dan kami harap ini bisa dipertahankan terus,” tutup Penny. (Redaksi Topik)

No More Posts Available.

No more pages to load.