Kapolda Papua Sebut 20 TPS di Kabupaten Mamberamo Raya Belum Mencoblos

oleh

Jayapura, Topikpapua.com, – Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri mengaku hingga pukul 13.00 Wit masih terdapat 20 TPS yang tersebar di 3 Distrik di Kabupaten Mamberamo Raya yang belum melakukan proses pencoblosan.

” Secara umum pelaksanaan pemilu di 29 Kabupaten/kota di wilayah hukum Polda Papua berjalan dengan lancar, memang masih ada beberapa kendala, seperti di Kabupaten Mamberamo Raya, laporan dari KPU Papua bahwa masih ada 20 TPS yang hingga kini belum melakukan pencoblosan,” ungkap Kapolda usai meninjau pelaksanaan pencoblosan di jayapura, Rabu (14/2/2024).

Menurutnya, kendala transportasi menjadi penyebab lambatnya distribusi logistik pemilu ke 20 TPS tersebut. ” Ini kan lokasi nya hanya bisa dijangkau dengan helicopter dan pelaksanaan nya ini dilakukan secara serentak, sehingga tidak tersedia alat transportasi kesana” jelas Irjen Fakhiri.

Irjen Fakhiri mengaku telah berkomunikasi dengan Kodam XVII Cenderawasih untuk memakai helikopter milik TNI guna mengangkut logistik Pemilu ke 20 TPS Tersebut. ” Saya sudah komunikasi dengan pihak Kodam Cenderawasih dan juga Kogabwilham III agar bisa membantu pendistribusian logistik ke 3 Distrik tersebut, semoga sore ini atau besok semua logistik sudah bisa didiatribusikan ke sana,” beber Fakhiri.

Berdasarkan data dari Bawaslu Kabupaten Mamberamo Raya terdapat 20 TPS yang tersebar di 9 Kampung di 4 Distrik di Kabupatrn Mamberamo Raya yang hingga kini belum menerima logistik Pemilu.

Keempat Distrik tersebut adalah, Distrik Mamberamo Hulu ( 6 kampung/14 TPS) , Distrik Noufaer (1 kamoung / 3 TPS), Distrik Mamberamo Tengah ( 1 kampung/1 TPS) dan Distrik Mamberamo Tengah Timur (1 Kampung/2 TPS). (Redaksi Topik)

No More Posts Available.

No more pages to load.