Menang Atas Persewar, Peluang Persipura Lolos 12 Besar Masih Ada

oleh

Jayapura, Topikpapua.com, – Persipura Jayapura sukses mengalahkan Persewar Waropen pada pekan ke-11 Liga 2 musim 2023/2024. Persipura menang dengan skor 2-0 dalam laga bertajuk Derby Papua tersebut.

Persipura menjamu Persewar di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Senin (4/12). Dua gol Persipura masing-masing dicetak oleh Ramai Rumakiek pada menit ke-62 dan Elisa Basna menit ke-77.Kemenangan ini sangat penting bagi Persipura untuk menjaga asa lolos ke fase 12 besar Liga 2. Sebab, Persipura masih berpeluang menemani PSBS Biak dan Persewar ke putaran berikutnya.

“Hari ini kita dapat berkah memenangkan pertandingan dan kami akan persiapkan untuk nanti melawan tim PSBS di Biak,” ujar pelatih sementara Persipura Ridwan Bauw dalam konferensi pers setelah laga, Senin (4/12/2023).

Ridwan mengatakan, hasil 3 poin ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para pemainnya. Pasalnya, Persipura akan melakoni laga terakhir nanti menghadapi PSBS Biak.

“Mungkin besok Persipura libur, sisanya nanti kita akan latihan lagi untuk persiapan pertandingan lawan PSBS Biak,” ujarnya.

Sementara terkait peluang Persipura untuk lolos ke fase 12 besar nanti, Ridwan tidak mau bermimpi terlalu jauh. Dia hanya ingin para pemainnya fokus menghadapi partai selanjutnya.

“Saya tidak berangan-angan terlalu jauh. Saya intinya memenangkan pertandingan yang ada di depan saya. Apa pun yang terjadi kita berusaha maksimal, nanti hasilnya Tuhan yang tahu,” ungkapnya.

Ridwan juga tidak mau menanggapi perihal rumor Persewar yang sengaja mengalah demi memuluskan langkah Persipura ke fase 12 besar. Menurutnya, Persipura hanya fokus meraih kemenangan.

“Saya mempersiapkan tim ini untuk menang, apa pun orang mau bicara, saya hanya fokus bagaimana Persipura menang, itu saja,” tegasnya.

Diketahui, Persipura sendiri saat ini bertengger di peringkat 4 klasemen Grup 4 Liga 2. Persipura mengoleksi 14 poin hasil dari 3 kali menang, 5 seri, dan 3 kalah dari 11 kali bertanding.Persipura terpaut 1 poin di belakang Persipal Palu Babel United yang menempati di peringkat ke-3 klasemen sementara.

Persipal unggul satu kali pertandingan dibanding Persipura.Persipal hanya butuh satu kali kemenangan untuk memastikan tiket terakhir fase 12 besar Liga 2. Kendati begitu, Persipal harus melawat ke markas Kalteng Putra dan Persiba Balikpapan pada 2 laga terakhir nanti. (Redaksi Topik)

No More Posts Available.

No more pages to load.