Pengamanan ketat laga tinju di GOR Cenderawasih/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Sebanyak 152 personel gabungan TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas Ops Deraku Cartenz 2021 mengamankan pertandingan tinju yang berlangsung di GOR Cenderawasih Jayapura, Kota Jayapura, Papua, Minggu (10/10/2021).

Kepala Pengamanan Cabor Tinju, Iptu Polisi Heppy Salampessy mengaku antusias masyarakat untuk menonton laga tinju sangat tinggi sejak hari pertama hingga saat ini.

” Karena penontonnya banyak makanya setiap 20 menit sekali kami memberikan himbauan kepada para penonton untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan tetap memakai masker, agar tidak menimbul kluster-kluster baru Covid-19 setelah pelaksanaan PON XX nanti,” ungkap Happy.

Tak ingin aksi kericuhan terjadi lagi seperti di laga sebelumnya. Happy menegaskan, pihaknya mewanti-wanti kepada kontigen yang protes atau tidak menerima keputusan juri agar tidak melakukan keributan yang dapat menimbulkan provokasi antar kontingen.

“Maka kami mengajak kepada para kontingen dan atlet jika tidak terima dengan keputusan wasit untuk melakukan penyelesaian masalah dengan cara administratif,” tegasnya.

Selanjutnya Happy menjelaskan, selain TNI dan Polri, pihaknya juga melibatkan anggota Satpol PP dalam pengamanan.

“Jadi dengan kekuatan 152 personel dalam pengamanan hari ini. Kami tempatkan mereka di titik-titik luar venue dan dalam venue juga. Ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Dan sampai dengan saat ini pertandingan masih berlangsung dan situasi masih dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkas Happy. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here