Kadinkes Kota Jayapura dr Ni Nyoman Sri Antari/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dr Ni Nyoman Sri Antari menyebutkan sebanyak 12 atlet dan offisial Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang berlaga di kluster Kota Jayapura dinyatakan positif Covid-19.

“Sebelumnya 6 orang tapi ada laporan penambahan yang kami terima terakhir 6 orang lagi jadi totalnya yang positif Covid-19 ada 12 orang. Itu tambahan dari kontingen Provinsi Jambi, ” kata Nyoman saat dihubungi Topik Papua via telepon seluler, Rabu (6/10/2021).

Nyoman merincikan dari hasil tracking pertama 6 orang yang terpapar corona di Kota Jayapura terdiri dari 1 atlet sepatu roda dari Provinsi Jawa Tengah, 2 atlet sepatu roda dari DKI Jakarta, 1 atlet softball Sumatera Utara (Sumut), 1 orang atlet sepak takraw Kalimantan Utara (Kaltara), 1 orang bendahara kontingen sepak bola Nusa Tenggara Timur (NTT).

Nyoman mengaku 6 orang positif yaitu 5 orang dari Provinsi Jambi dan 1 orang dari Jogyakarta merupakan kasus tambahan baru setelah diketahui positif melalui hasil test PCR yang keluar pada Selasa malam.

“Jadi 6 orang positif yang sudah pulang itu mereka berangkatnya pakai hasil test rapid Antigen dan hasil PCR mereka positif baru keluar tadi (Selasa) malam. Kemudian 2 orang sudah dinyatakan sembuh adalah dari sepak bola dan sepak takraw. Mereka juga sudah pulang dengan hasil PCR kedua negatif,” terang Nyoman keenam orang lainnya yang sudah pulang itu dalam keadaan catatan merah.

Selanjutnya 2 orang positif dari DKI, 1 orang dari Jateng dan 1 orang dari Sumut masih melakukan karantina mandiri di Kota Jayapura. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here