1000 Lilin untuk Korban Banjir Bandang Jayapura

0
Suasana prosesi pembakaran 1000 lilin di lokasi BTN Nauli doyo baru, Sentani (Nug)

Sentani, Topikpapua.com, – satu hari pasca di cabutnya masa tanggap darurat, ratusan warga BTN Nauli doyo baru Sentani menggelar doa bersama dan membakar 1000 lilin di lokasi banjir bandang, sabtu (30/03/19) malam.

Aksi bakar 1000 lilin ini di prakarsai oleh warga korban BTN Nauli yang selamat dari banjir bandang pada tanggal 16 maret lalu. Selain warga BTN Nauli, hadir pula keluarga korban dan warga sentani lainnya yang ikut peduli atas bencana banjir.

Aksi bakar 1000 lilin ini di awali dengan doa bersama yang di bawakan oleh pendeta Rayara yang mewakili umat kristiani dan ustad Farhan mewakili umat muslim.

Suasana prosesi pembakaran 1000 lilin di lokasi BTN Nauli doyo baru, Sentani (Nug)

Usai menggelar doa bersama, ratusan warga lalu membakar lilin di lokasi BTN Nauli yang terseret banjir bandang.

“ kami datang kesini untuk ikut memberikan kekuatan kepada warga BTN Nauli yang pada peristiwa banjir bandang kemaren menjadi salah satu daerah yang paling parah terdampak banjir, kami juga ikut mendoakan semoga para korban di BTN Nauli ini di terima disisi-Nya, “ ungkap ibu yanti, kepada Redaksi Topik, Sabtu (30/03/19) malam.

Selain ibu yanti hadir juga pak Sarno, warga penghuni BTN Nauli yang selamat saat kejadian banjir bandang 16 maret lalu. Menurut Sarno saat peristiwa banjir terjadi dirinya dan keluarga berencana untuk memasuki rumah baru mereka di BTN Nauli pada sabtu petang.

“ Saya sangat bersyukur kepada Tuhan karena saat itu sebenarnya saya dan keluarga berencana masuk rumah kami yang baru di BTN Nauli pada sabtu petang, namun saat itu istri saya ada dapat undangan nikah, maka kami tunda masuk rumah baru ke hari minggu, “ kisah pak Sarno kepada Redaksi Topik dengan wajah peluh.

Suasana prosesi pembakaran 1000 lilin di lokasi BTN Nauli doyo baru, Sentani (Nug)

Berdasarkan data yang di kumpulkan di ketahui bahwa saat banjir bandang menerjang BTN Nauli sebanyak 97 rumah yang hanyut dan hancur di terjang banjir. Selain rumah sebanyak 15 warga BTN Nauli juga di temukan tewas pasca banjir.

“ Kami berduka atas kejadian ini, dua orang kerabat saya juga meninggal dalam peristiwa itu. saya berharap kita semua mendoakan semua korban meninggal dunia agar di terima di sisi-Nya, “ tutur Rudi provider BTN Nauli. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here