Bupati Kabupaten Lanny Jaya, Befa Yigibalom saat menyerahkan MoU bantuan dana Rp 5 M kepada 100 pengusaha asli Lanny Jaya yang tergabung dalam KAP Papua Lanny Jaya/ ist

Tiom, Topikpapua.com, – Bupati Lanny Jaya, Befa Yigibalom Rabu pagi, menandatangani MoU bantuan dana sebesar Rp 5 Milyar sebagai modal usaha kepada 100 pengusaha asli Lanny Jaya yang bergabung dengan KAP (Kamar Adat Pengusaha) Papua.

Langkah ini diambil Bupati Befa sebagai bentuk kepedulian pemkab Lanny Jaya kepada pengusaha asli Lanny Jaya dalam dunia usaha.

Baca Juga : Pemkab Lanny Jaya Siapkan 12 Milyar Biayai Honor 500 Guru OAL

“Kami pemerintah Lanny Jaya pada hari ini secara khusus menyerahkan dana Rp 5 Milyar kepada 100 pengusaha daerah yang bergabung dalam KAP, saya berharap semua pengusaha yang rata-rata sarjana dan terdidik nantinya bisa menguasai Lanny Jaya dengan berdagang, kios, berternak, berkebun dan lain-lain,”Ungkap Bupati Befa usai menandatangani MoU penyerahan bantuan di Distrik Tiom Kabupaten Lanny Jaya, Rabu (04/08/21)

Bantuan ini bukan yang petama kalinya, Menurut Bupati Befa ditahun sebelumnya (2020) Pemda Lanny Jaya juga membantu pengusaha asli Lanny Jaya sebesar Rp 2,5 Milyar. Bagi Bupati Befa, hal ini dilakukan karena prospek perkembangan pengusaha Lanny Jaya sangat baik.

Baca Juga : Resmi, 500 Sarjana Asli Lanny Jaya Dikontrak Menjadi Guru

“Menjadi seorang pengusaha lebih baik dibandingkan menjadi seorang ASN, dimana pengusaha yang sukses dapat mendapatkan keuntungan ratusan juta hanya beberapa tahun, sedangkan jika menjadi seorang ASN keuntungan ratusan juga baru bisa didapatkan puluhan tahun, “Jelas Bupati Befa.

Dirinya pun berharap para pemuda-pemudi yang saat ini sedang mengecap pendidikan, jangan hanya memikirkan untuk menjadi ASN, tapi coba untuk menjadi pengusaha yang sukses.

Baca Juga : Befa Yigibalom Minta Pemprov Papua tidak Lupakan Pembangunan di Dua Kabupaten ini..

“Hampir semua di 39 Distrik itu sekarang kios atau usaha barang dan jasa itu milik pengusaha asli Lanny Jaya dan itu rata-rata mereka pengusaha sarjana semua. Saya kira ini adalah pemikiran yang baik kedepan, mereka sudah mengerti dengan usahalah kita akan hidup lebih baik,”Beber Bupati Befa.

Ia mengharapkan kedepan genarasi pemuda Lanny Jaya adalah generasi pebisnis atau pengusaha yang handal yang sukses di Kabupaten Lanny Jaya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here