10 Kapolres di Papua di Mutasi, Berikut Daftarnya..

0
Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw saat melantik 10 Kapolres dan 1 Direktur di Aula Rastra Samara Mapolda Papua, Jumat ( 8/11/19) / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Sebanyak 10 Kapolres dan satu Direktur di wilayah kerja Polda Papua di ganti. Serah terima jabatan digelar di Aula Rastra Samara Mapolda Papua, Jumat ( 8/11/19).

Ke sepuluh Kapolres yang di mutasi adalah, AKBP Agustinus Ary Purwanto yang sebelmnya menjabat sebagai kapolres Puncak jaya di percayakan menjabat sebagai Kapolres Merauke menggantikan AKBP Bahara Marpaung yang diangkat jadi Wadir Resnarkoba Polda Papua.

Sementara untuk Jabatan Kapolres Puncak Jaya diisi oleh AKBP Mikael Suradal yang sebelumnya menjabat sebagai Irbid Itwasda Polda Papua.

Berikut, Kapolres Jayawijaya AKBP Tony Ananda Swadaya dipindah ke Polda Papua, diganti AKBP Dominggus Rumaropen yang sebelumnya menjabat Kasubdit Bhabinkamtibmas Direktorat Binmas Polda Papua.

Kapolres Sarmi AKBP Paul Isak Saukoly digantikan oleh AKBP Hapry Lanudjun. Kapolres Keerom AKBP Muji Windi Harto dimutasi ke Polda Papua dan digantikan AKBP Baktiar Joko Mujiono.

Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Penri Erison digantikan  AKBP Kariawan Barus. Kapolres Waropen AKBP Supraptono diganti AKBP Suhadak. Kapolres Boven Digoel, dari AKBP Yohanes Afri Budi Slamet Riyadi di gantikan oleh AKBP Syamsurijal.

Sementara untuk Kapolres Mappi AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan diangkat sebagai sebagai Kapolres Bangli Polda Bali posisinya diisi AKBP Kosmos Jeujanan yang sebelumya menjabat sebagai Kepala SPKT Polda Papua.

Jabatan Kapolres Mimika diisi AKBP I Gusti Gede Era Adhinata, menggantikan AKBP Agung Marlianto yang dipercaya jadi Kasubbaglemwil Baglem Rolemtalasrena Polri.

Selain Pergantian 10 Kapolres, Kapolda juga mengganti Direktur Polisi Perairan dan Udara Polda Papua, Kombes Pol Yulius Bambang Karyanto yang mendapatkan promosi jabatan sebagai Kasubditfasharkam Ditpolairud Korpolairud Baharkam Polri. Penggantinya adalah Kombes Pol Kasmolan yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Polair Baharkam Polri.

Kapolda Papua Inspektur Jenderal Paulus Waterpauw mengatakan mutasi dalam tubuh Polri merupakan hal yang biasa dilakukan sebagai bentuk penyegaran organisasi. Menindaklanjuti Telegram Kapolri Nomor: ST/2852/X/KEP/2019 dan Nomor: ST/2855/X/KEP/2019 tertanggal 21 Oktober 2019 yang di tandatangani oleh  Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri Inspektur Jenderal Eko Indra Heri.

“Kepada semua anggota agar kerja dengan hati. Dengan kerja keras pasti ada penghargaan. Ibu-ibu juga harus mendukung suaminya selama kita diberikan amanah untuk bekerja, sebab suatu saat itu bisa diambil,” pesan Waterpauw membacakan amanat Kapolri Jenderal Idham Azis.

Waterpauw juga meminta perwira menengah lain untuk bersabar sembari meningkatkan kinerjanya guna mendapat promosi jabatan. Sementara untuk para kapolres, termasuk pejabat baru, diinstruksikan agar lebih mendekatan diri kepada masyarakat dengan mengerahkan potensi yang dimiliki. 

“Jangan pas ada Kapolda lewat baru sibuk. Datangi masyarakat dan sapa mereka. Ingat senyum, sapa, dan salam, itu akan menyentuh mereka,” Pungkas Kapolda. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here